Luar Biasa, Partai Buruh Maluku Utara Memenuhi Syarat Dalam Verifikasi Faktual

Maluku Utara, KPonline – Minggu 16 Oktober 2022, jam 15.00 WIT, bertempat di Kantor Partai Buruh Exco Malut Kelurahan Ngade, Executive Comite Partai Buruh Maluku Utara menjalani proses verifikasi faktual oleh KPU.

Verifikasi faktual itu dilakukan oleh KPU Provinsi Maluku Utara, guna untuk menindak lanjuti hasil kelolosan verifikak administrasi Partai Buruh dengan data fisik.

Pengurus Executive Comite Partai Buruh Provinsi Maluku Utara terlihat menghadiri verifikasi faktual tersebut.

Sekretaris Executive Comite Partai Buruh Maluku Utara, Sedek Ibrahim saat diwawancarai menyampaikan, insaullah kami siap untuk mengikuti pemilu karena seluruh data telah memenuhi syarat.

“Alhamdulillah KPU Provinsi Maluku Utara telah menetepakan seluruh data yang dicocokkan telah memenuhi syarat. Hasil yang sangat memuaskan ini merupakan kerja keras kita semua Exco Provinsi, Exco Kabupaten/Kota, Exco Kecamatan dan seluruh kader partai. Insya Allah dipastikan Partai Buruh bisa lolos untuk mengikuti pemilu 2024.” ujar Sedek Ibrahim.

Semangat yang sama juga disampaikan oleh Yusril Muksin selaku Ketua Executive Comite Partai Buruh Maluku Utara, partai buruh exco malut telah memenuhi syarat verifikasi faktual KPU.

“Perjuangan kita semua seluru Executive Comite Partai Buruh, dari tingkat Provinsi, Kabupaten-kota/Kota, Kecamata da seluruh kader partai tidak sia-sia. Pernuangan telah menunjukan kita memenuhi syarat verifikasi faktual oleh KPU.” ujarnya usai verifikasi faktual.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Executive Comite Partai Buruh Maluku Utara, Edison Fika. Setelah ini kita semua harus fokus untuk verifikasi faktual keanggotaan.

“Kita semua harus terus mengawal sampai pada verifikasi faktual keanggotaan. Agar kita semua bisa memastikan Partai Buruh bisa lolos dari verifikasi faktual keanggotaan oleh KPU.” menambahkan.

Ali Akbar Muhammad, sebagai Wakil Sekretaris Executive Comite Partai Buruh Maluku Utara, saat dimintai pandangan juga menyampaikan.

“Partai Buruh yang sering dianggap sebagai partai kemarin sore oleh orang – orang yang anti kelas pekerja. Saat ini kami telah buktikan, bahwa kekuatan kelas pekerja tidak pernah main-main untuk perjuangan mewujudkan kelas pekera. Dan kami telah buktikan semua syarat yang ditetapkan oleh KPU, alhamdulillah sampai saat ini kami mampu memenuhinya. Partai Buruh Exco Maluku Utara dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya akan diikuti oleh Exco 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara dan verifikasi keanggotaan” jelas Ali Akbar Muhammad.

Verifikasi faktual berjalan dengan baik, ditutup dengan foto bersama antar partai buru Excco Malut, KPU dan Bawaslu.

Pijar Maluku Utara/Jim.