Koran Perdjoeangan FSPMI Rayakan HUT ke 10

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Media Perdjoeangan merayakan HUT ke-10, Minggu (5/3/2017). Peringatan ini diselenggarakan di Sekretariat KC FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza, Jatiuwung.

Sebagaimana diketahui, Media Perdjoeangan adalah salah satu pilar dalam organisasi FSPMI yang berdiri sejak tanggal 5 Maret 2017. Adapun pilar yang lain adalah Garda Metal, Lembaga Bantuan Hukum, Induk Koperasi Buruh Metal Indonesia, dan Training Center.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mengintip Persiapan HUT Koran Perdjoeangan ke-10 di Tangerang

Disampaikan oleh Sekretaris Jenderal FSPMI, Riden Hatam Aziz, Tangerang dipilih sebagai tempat pelaksanaan perayaan HUT ke-10, karena pada awal berdirinya pilar ini banyak kader-kader FSPMI Tangerang yang berkontribusi.

“Jadi peringatan ini seperti bernostalgia kembali dengan semangat 10 tahun yang lalu. Kami berkomitment peringatan ini diselenggarakan secara rutin tiap tahun,” ujar orang nomor dua di FSPMI ini.

Baca juga: Semacam Pesan Untuk Koran Perdjoeangan di Hari Lahirnya yang ke 10 Tahun

Dalam sambutannya, Riden menegaskan bahwa DPP FSPMI berkomitment untuk memperkuat Media Perdjoeangan. Hal ini didasari pada kesadaran di dalam organisasi, bahwa media memiliki peran vital dalam upaya untuk menyebarkan gagasan dan aspirasi kaum buruh.

Sebagai pilar organisasi, Media Perdjoeangan memiliki 9 divisi yang terdiri dari koran cetak, koran online, penulisan, fotografi, videografi, Design grafis, Cyber, riset, dan kaderisasi.

Baca juga: FSPMI Kepulauan Riau Jadikan Koran Perdjoeangan Bacaan Wajib Buruh

Acara yang digelar di lantai 3 Sekertariat Konsulat Cabang FSMI Tangerang, dihadiri oleh Sekjen DPP FSPMI Riden Hatam Aziz, Vice Presiden FSPMI Kahar S. Cahyono, Tim Media Perdjoeangan FSPMI Pusat seperi Iwan Budi Santoso, Sayed Maskur, Slamte, serta Perwakilan KC, PC, dan PUK SPA FSPMI Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Redaktur Eksekutif Koran Perdjoeangan, Sayed Maskur menjelaskan bagaimana awal mula Koran Perdjoeangan. Tidak mudah, tetapi berkat keuletan dan konsistensi para pengelolanya, Koran Perdjoeangan bisa eksis hingga sekarang. “Apapun yang terjadi, pilar ini harus tetap tegak berdiri…”

Penulis: RD Rizal N

Pos terkait