Koperasi Adiwira Terus Berinovasi Sejahterakan Anggota

Bogor, KPonline -Koperasi Adiwira merupakan koperasi karyawan PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dimana kawan-kawan buruh PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik juga bernaung sebagai anggota koperasi tersebut. Pada Sabtu 24 Februari 2018 ini melaksanakan Pra-Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2015-2017 dan Serah Terima Jabatan Pengurus dan Pengawas Koperasi Karyawan Adiwira Plastik.


Asep Faadillah sebagai Ketua Panitia Acara mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan salah satu kegiatan yang cukup penting untuk dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Rapat Anggota Tahunan merupakan puncak kegiatan koperasi dimana anggota memiliki kekuasaan tertinggi dalam menilai kinerja dan hasil koperasi serta menentukan arah dan tujuan koperasi kedepannya” sambut Asep.

Senada dengan Asep Faadillah, Ketua Koperasi periode 2015-2017 Irwan Buchari menegaskan dalam Laporan Pertanggung Jawaban tahun buku 2017 dan Rencana Kerja tahun 2018, pendidikan-pendidikan untuk anggota-anggota koperasi harus terus dilaksanakan, agar regenerasi dan inovasi koperasi terus berkembang. Selanjutnya, Irwan menjelaskan kinerja dan hasil yang telah dilakukan oleh Pengurus Koperasi, dan dibantu oleh pengelola dalam pengelolaan kegiatan bisnis Koperasi Karyawan Adiwira Plastik di tahun 2017.

Agenda Pra-Rapat Anggota Tahunan Koperasi Karyawan Adiwira Plastik kali ini juga akan membahas mengenai beberapa hal, antara lain : persetujuan Laporan Pertanggung Jawaban dan pengesahan Laporan Keuangan tahun buku 2017, serah terima jabatan Pengurus Koperasi dengan Pengurus Terpilih 2018-2020, penetapan penggunaan Sisa Hasil Usaha, penyampaian Rencana Kerja tahun 2018 dan penunjukkan akuntan publik oleh Pengurus dan Pengawas.

Disela-sela saat jelang makan siang, Muhammad Jejen Ketua Koperasi Karyawan Adiwira terpilih menyampaikan kepada Media Perjoeangan Bogor, bahwa Koperasi Karyawan Adiwira Plastik akan terus berinovasi dan mengembangkan kegiatan-kegiatan bisnis demi kesejahteraan seluruh anggota. Karena hampir seluruh anggota Koperasi Karyawan Adiwira Plastik juga merupakan anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik. Sehingga kesejahteraan anggota koperasi juga akan mensejahterakan anggota serikat pekerja.

Selain bergerak di jalan-jalan dalam Aksi Mogok Kerja dan Aksi Unjuk Rasa dan juga turut berjuang di parlemen, buruh pada saat ini pun harus bisa mengendalikan perekonomiannya sendiri. Dalam pengertian yang luas, buruh harus mampu menguasai ekonomi dan gerak roda perekonomian.

Daftar Sekarang

Pos terkait