Konsolidasi Koalisi Buruh Jakarta dihadiri oleh Kadisnakertrans Provinsi DKI Jakarta

Bogor, KPonline – Bertempat di Training Center FSPMI Cisarua – Bogor, hari Sabtu tanggal 9 Maret 2019, beberapa Federasi yang tergabung didalam Koalisi Buruh Jakarta ( KBJ ) yang terdiri dari FSPMI, FSP LEM SPSI, Aspek Indonesia, SPN, FSP KEP KSPI, Forum Guru Tenaga Honorer, FSP FARKES Reformasi, SP PPMI KSPI, FSP Pariwisata Reformasi, FSPASI, FSUI dan SPOI melakukan konsolidasi sekaligus dialog interaktif dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Drs. Andri Yansyah, MH.

Winarso selaku koordinator Koalisi Buruh Jakarta ( KBJ ) dalam sambutannya menyampaikan kepada pimpinan-pimpinan Federasi yang hadir bahwa hari ini merupakan sejarah yang baik yang sebelumnya jarang sekali dilakukan, terutama bisa berdialog langsung dengan Kadisnakertrans provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi perjuangan buruh di Jakarta dan bisa saling koodinasi tentang pengawasan, pengupahan, kasus perburuhan dan yang telah dikawal selama ini yaitu kontrak politik dengan Gubernur Anies Baswedan berupa Sepultura atau yang disebut Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat yang telah ditanda tangani oleh Gubernur Anies Baswedan pada saat pemilihan Gubernur beberapa tahun yang lalu.

Konsolidasi KBJ ini sangat memberikan manfaat bagi kaum buruh Jakarta, informasi yang disampaikan oleh Kadisnakertrans maupun pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan Federasi, dijawab oleh Kadisnakertrans dengan sangat lugas.

“Beberapa bulan kedepan, menjelang semester kedua tahun 2019 akan ada pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD )” ujar Andri Yansyah

“Pada tahun 2019 ini kita akan fokus pada beberapa poin, yaitu program Kartu Pekerja Jakarta ( KPJ ), Kartu Jakarta Pintar ( KJP ) dan Koperasi Pekerja, yang memang salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh Jakarta yang akan dikelola penuh oleh Serikat Pekerja dan kami di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai Perwakilan Pemerintah sangat mendukung Sepultura yang memang sudah disepakati dan memang satu persatu sudah dijalankan oleh Gubernur Anies Baswedan”. Pungkas Andri Yansyah

Sampai berita ini diturunkan Konsolidasi KBJ masih berlangsung, yang rencananya ada beberapa poin yang akan dibahas sampai malam hari nanti.*(brd/omp)

Pos terkait