Konsolidasi Bidang Perempuan PC SPL FSPMI Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bidang Perempuan PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi, Roza Febrianti (kabid) dan Fitriana (sekbid) mengadakan konsolidasi bidang perempuan dan ketrampilan membuat mie ayam serta minuman segar, Minggu (6/9/2020).

Acara ini diadakan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, bertempat di Sekretariat FSPMI Bekasi, Jalan Yapink Putra no 11, Tambun, Bekasi.

Selain itu, Bidang Perempuan juga menerima kunjungan dari Direktorat Perempuan PP SPL FSPMI.

Sebelum kegiatan ketrampilan dilakukan Ketua Direktorat Perempuan Endah Widianingrum memberikan sosialisasi hasil Rapim terkait perempuan bahwa 35 orang perempuan usia di bawah 40 tahun untuk menjadi pengurus DPP.

Endah juga menambahkan bahwa rekom Rakernas 2020 yang baru bulan lalu dilaksanakan untuk pengumpulan database perempuan terkait pencapaian pasal-pasal perempuan di PKB, pasal-pasal diatas normatif, keikutsertaan dalam tim perunding PKB serta keterlibatan perempuan di kepengurusan PUK.

Ketrampilan membuat mie ayam dan minuman segar dengan nama janda menangis dipandu oleh Nimpuno. Selain bisa membuat berbagai jenis makanan Nimpuno juga aktif di PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi sebagai Wakil Sekretaris IV Bidang PKB dan Upah.

Tidak hanya memberi ketrampilan, kegiatan ini juga diimbangi dengan konsolidasi dan sosialisasi program kerja bidang perempuan, sehingga aktifis perempuan bisa terus eksis di organisasi. Selain itu juga akan memunculkan kader-kader perempuan khususnya Sektor Logam di Bekasi. (Kejora)