Konsolidasi Akbar Jamkeswatch Pasuruan

Pasuruan, KPonline – Jamkeswatch adalah organisasi dibawah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang bekerja sosial tanpa imbalan jasa apapun. Mereka yang menjadi tim didalamnya disebut Relawan Jamkeswatch. Adapun fungsinya untuk membantu memudahkan pekerja atau masyarakat umum dalam hal mendapatkan pelayanan BPJS secara maksimal.

Untuk mengembangkan SDM para relawan, sekaligus memperkenakan pengurus baru maka diselenggarakanlah acara “Konsolidasi Akbar Jamkeswatch Pasuruan” Bertempat di Hotel Foresta Inn Jln. Foresta No. 20 Tretes
Prigen, 67157 Pasuruan,
Jawa Timur. Sabtu-Minggu (21-22/09/2019).

Acara yang diikuti oleh 48 orang relawan ini di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjut dengan Mars FSPMI.

Ketua Panitia Lilik Khanifah menyampaikan terima kasih banyak dan mengapreasi kepada panitia atas terselenggaranya acara ini. Ia juga menambahkan sangat bangga terhadap semua peserta yang hadir.

Dengan mengambil tema “Bersama Merajut Jaminan Sosial Yang Berkeadilan dan Berkualitas Untuk Pekerja Dan Masyarakat”, harapannya bisa muncul ide-ide baru dalam program kerja Jamkeswatch 2020.

Ketua DPD Jamkeswatch Pasuruan Ahmad Yani mengingatkan
“Dulu jaminan pensiun pekerja yang awalnya tidak mungkin ada dan itu bisa direalisasikan hari ini. Begitu juga Jaminan kesehatan kita sudah merasakannya sekarang,” ujarnya.

Acara ini sendiri diselenggarakan dengan menggunakan dana “urunan” kontribusi dari para peserta yang hadir. (Dede Faisal RA)