Komarudin Martha : Edukasi dan Penguatan Mental Itu Penting

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Komarudin Marta selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor dan juga selaku Ketua Pimpinan Cabang SPL-FSPMI Bogor, berpesan pada seluruh anggota dan pengurus yang akan terpilih nanti, pada agenda kegiatan organisasi Musyawarah Unit Kerja V PUK SPL-FSPMI PT. Rusli Vinilon Sakti. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Makan Kebon, Cileungsi, Bogor pada Sabtu, 28 Februari 2021. Dan tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami dari Konsulat Cabang FSPMI Bogor berharap, agar kepengurusan yang baru terpilih nanti, dan anggota secara keseluruhan. Bahwasannya perjuangan buruh kedepannya akan semakin berat, terutama pada saat pandemi ini. Hal tersebut merupakan momok yang merugikan bagi kaum buruh, apalagi ditambah dengan diberlakukannya Undang-undang Omnibus Law” ujar Komarudin.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengingatkan, agar setiap anggota FSPMI, senantiasa meningkatkan jiwa militansi haruslah d barengi dengan perbaikan Sumber Daya Manusia. Diperlukannya pendidikan tingkat lanjutan secara akademisi maupun pendidikan-pendidikan organisasi yang lainnya.

“Dan untuk pengurus terpilih nanti, agar selalu memberikan edukasi di tingkat PUK, guna penguatan mental bagi masing-masing anggota. Musnik haruslah menjadi momentum untuk mengevaluasi tiga tahun ke belakang dan memikirkan masa depan tiga tahun kedepan,” tambah Komarudin.

Dirinya juga meminta agar disosialisasikannya, kenapa kita sebagai kaum buruh selalu menolak UU Omnibus Law. Agar tak terjebak dengan iming-iming dari perusahaan, dengan begitu pergerakan roda organisasi serikat pekerja akan terus bergulir dan bergerak.

Baik yang turun langsung ke lapangan maupun yang bergerak dan berkontribusi melalui media sosial secara virtual. (Gunawan)

Pos terkait