Koalisi Buruh Jakarta Dukung Anies – Sandi

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Koalisi Buruh Jakarta resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies – Sandi. Dukungan ini diberikan, setelah ada kepastian pasangan ini bersedia menandatangani sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (Sepultura) yang diajukan oleh elemen buruh.

Terkait dukungan ini, Koalisi Buruh Jakarta akan mengkonsolidasikan buruh Jakarta untuk memenangkan Anies – Sandi. Saat ini, Koalisi Buruh Jakarta sudah mendirikan posko kemenangan di berbagai tempat.

Bacaan Lainnya

Buruh optimis, dalam waktu yang tidak lama lagi, DKI Jakarta akan memiliki Gubernur yang baru.

Dukungan kaum buruh yang diberikan Anies – Sandi cukup beralasan. Terlebih lagi, sebelumnya buruh memberikan predikat kepada Ahok sebagai Bapak Upah Murah hingga Bapak Tukang Gusur Rakyat Kecil. Bisa dikata hampir tidak mungkin buruh memberikan dukungan kepada petahana.

Kebijakan reklamasi juga telah dibatalkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara. Ini menambah daftar bukti, bahwa dalam mengambil kebijakan, Gubernur DKI Jakarta saat ini tidak mematuhi prosedur hukum yang berlaku.

Koordinator Koalisi Buruh Jakarta, Winarso, mengatakan bahwa setelah adanya kepastian adanya kontrak politik tersebut, yang akan dilakukannya adalah meningkatkan sosialisasi door to door ke masyarakat dan juga sosialisasi ke beberapa kawasan industri. Selain itu, juga akan dilakukan rapat akbar di berbagai tempat dan kawasan untuk mensosialisasikan gagasan perubahan yang diusung oleh buruh bersama Anies – Sandi.

Perlu diketahui, Koalisi Buruh Jakarta terdiri dari 12 Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang dikoordinir oleh Winarso (FSPMI/KSPI) dan Jayadi (LEM SPSI) sebagai wakil dengan Sekretaris Dedi Hartono (KSPI).

==========
Baca juga artikel pilihan terkait Pilkada DKI Jakarta yang diterbitkan KPOnline.

Pos terkait