Ketua Umum FBTPI-KPBI: 15 Februari 2017 Kaum Buruh Akan Mengukir Sejarahnya

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Slogan buruh berkuasa rakyat sejahtera adalah kalimat yang sering kita teriakkan dalam aksi aksi masa. Teriakan tersebut bukan hanya slogan untuk penyemangat tapi merupakan cita cita yang harus di wujutkan.

Sarat untuk perebutan kekuasaan di tingkat nasional mengharuskan adanya partai politik. Hingga hari ini belum ada partai politik yang lahir dari gerakan buruh dan gerakan rakyat. Meskipun begitu kita masih terus berupaya untuk melahirkannya sebagai alat perjuangan untuk merebut kekuasaan. Dan yakinlah itu pasti akan terwujud.

Adanya ruang untuk calon independen dalam pilkada meski dengan sarat yang sangat berat adalah peluang dan ajang yang bisa di manfaatkan oleh gerakan buruh dan gerakan rakyat. Masa buruh yang lebih terorganisir dan militan bisa memajukan dirinya menjadi gerakan politik, dan hari ini gerakan buruh Kabupaten Bekasi membuktikannya.

Dalam pilkada serentak yang tinggal beberapa hari lagi kaum buruh boleh berbanga hati karena salah satu Pimpinan buruh Obon Tabroni maju melalui jalur independen untuk Pilkada Kabupaten Bekasi. Terbukti militansi relawan buruh dan Obon Tabroni berhasil mengumpulkan ratusan ribu KTP sebagai sarat untuk bisa maju dari jalur Independen

Kebanyakan orang beranggapan untuk maju menjadi Kepala Daerah harus mempunyai uang puluhan milyar. Tapi Obon Tabroni yang berlatar belakang buruh berhasil membangun politik partisipatif dimana biaya untuk kebutuhan politiknya dilakukan dengan patungan dari basis basih pendukungnya alias gotong royong

Bermodalkan cita cita perubahan dan militansi untuk Bekasi baik dan benar, Obon Tabroni beserta relawan dan masa pendukungnya berhasil mengangkat calon independen ini menjadi calon kuat yang akan memenangkan Pilkada Bekasi 15 Februari nanti.

Tidak ada alasan bagi kita kaum buruh dan gerakan rakyat untuk tidak mendukung dan memilih Obon Tabroni dalam Pilkada nanti.
Slogan BURUH BERKUASA RAKYAT SEJAHTERA harus di buktikan.

Kepada Anggota FBTPI – KPBI yang tinggal di Kabupaten Bekasi gunakan hak pilih ada untuk memilih Obon Tabroni tanggal 15 Februari nanti.

Obon Pilihan Kami.
Obon Pemimpin Kami.

Disclaimer: Artikel ini ditulis oleh Ketua Umum FBTPI-KPBI, Ilham Syah, dalam akum facebook pribadinya pada tanggal 25 Januari 2017.