FSPMI Batam Cetak 30 Orang Trainer Dalam 3 Hari

  • Whatsapp

Batam,KPonline – 30 peserta hari ini (Kamis,26/01/17) memadati ruangan meeting room lantai 1 di Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center. Ruangan bercahaya kemilau romantis dengan dominasi warna keemasan.

30 peserta perwakilan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektrik Elektronik (PUK SPEE) ditambah delegasi perwakilan Pimpinan Cabang (PC) SPL, PC SPPJM dan PC SPAI seluruhnya dari kota Batam. Seluruh peserta sangat antusias dengan agenda bertajuk ToT atau Training of Trainer.

Bacaan Lainnya

Acara Full day 2,5 hari ToT ini dipandu oleh Rifa’i dan Suherman dari Biro Pendidikan Pengurus Pusat Ekektrik Elektronik FSPMI. Sesuai rencana akan berlangsung mulai tgl 26 hingga 28 January 2017.

Mustofa selaku ketua SPEE Kota Batam dalam kata sambutannya menyatakan bahwa agenda ini adalah amanat Muscab SPEE kepengurusan Periode 2016-2021 dimana pendidikan mendapat porsi 60℅ dari program kerja lima tahun.

Dalam kesempatan ini Mustofa juga mengingatkan bahwa sebagai langkah awal mencetak Instruktur/ trainer di organisasi adalah langkah yg tepat untuk pencapaian target 60℅ pendidikan organisasi, tidak bisa dipungkiri hal ini akan menjadi efek domino mencerdaskan seluruh anggota serikat kedepannya.

Rifa’i dan Suherman sebagai facilitator acara ini menajamkan pemahaman kenapa harus ada pendidikan ToT,

“Pendidikan ToT merupakan panduan bagi para trainer bagaimana caranya menyampaikan persepsi ttg Serikat ke dalam benak peserta dengan baik”.

Sebagai trainer harus mempunyai metoda penyampaian yang menarik, tidak membosankan dan membuka partisipasi peserta seluas luasnya dengan tetap memegang teguh prinsip kesetaraan artinya trainer bukan lebih pintar dari pada yang ditraining tetapi trainer sudah mendapat ilmu lebih dahulu sehingga perlu menularkan ilmunya kepada yang ditraining.

Agenda pelatihan ini memang baru dimulai, tetapi aromanya sangat kental dengan optimisme kemajuan organisasi dalam waktu yang terukur.

(Darmo Juwono)

Pos terkait