Ketua Serikat Pekerja di PHK, Buruh Geruduk PT. Mega Pratama Ferindo Tangerang

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline -Puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia berkumpul di depan PT.Mega Pratama Ferindo yang beralamat di kawasan industri jatake blok AB no 5, Tangerang, kerumunan ini berlangsung sejak Senin (02/06/2018)

Hal ini terkait adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang yang dilakukan manajemen perusahaan terhadap ketua pengurus unit kerja Joko Witono.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di sampaikan Subhansyah kepada KPonline ” Akibat dari kesalahan teknis produksi, manajemen dengan serta merta menerbitkan surat PHK kepada ketua kami.”

Subhansyah yang juga pengurus unit kerja lebih jauh menuturkan
” Ini bentuk pendzoliman, seharusnya ada kesepakatan dari masing masing pihak terkait PHK dan dirundingkan dalam meja perundingan bukan kehendak sendiri dalam memutuskan.”

Dari pantauan tim media KPonline di lokasi para buruh berdatangan secara bergelombang yang berasal dari beberapa perusahaan yang ada di kabupaten dan kota tangerang. Secara silih berganti mulai yang bekerja shift 1 hingga shift 3.

Kepedulian dan solidaritas sesama buruhlah yang mendorong mereka untuk saling berdatangan meski sampai malam hari mereka masih bertahan di depan perusahaan.

Seperti yang diberitakan dari beberapa pihak bahwa karyawan PT. Mega Pratama Ferindo akan melakukan mogok kerja pada minggu depan, ini disebabkan masing masing pihak bersikukuh pada pendapatnya.

(Jejen/Ridwan)

Pos terkait