Halal Bihalal dan Konsolidasi Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Silaturrahim merupakan salah satu bentuk penguatan persaudaraan dan wadah dalam meningkatkan kesolidan. Terlebih-lebih didalam sebuah organisasi seperti serikat pekerja, silaturrahim menjadi sebuah keharusan yang harus terus dijaga dan dilakukan. Ada rasa kekeluargaan yang kental terlihat dan mencairkan suasana yang tidak akan mungkin dirasakan di dunia maya. Silaturrahim didunia maya misalnya, tidak dapat dibandingkan dengan silaturrahim dengan langsung bertatap muka. Sulit untuk digambarkan dengan kata-kata, karena hanya orang-orang yang melakukan silaturrahim saja yang dapat merasakannya.

Bahkan konsolidasi pun bisa kita anggap sebagai salah satu bentuk silaturrahim yang nyata didalam sebuah organisasi serikat pekerja/serikat buruh. Betapa tidak, bertemunya beberapa orang didalam sebuah pertemuan, akan menyebabkan interaksi yang berkesinambungan dalam sebuah hubungan. Baik itu hubungan antar perangkat organisasi, pengurus organisasi hingga anggota organisasi itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Bentuk silaturrahim dan konsolidasi yang seperti itulah yang dilakukan oleh kawan-kawan anggota Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal. Meskipun diadakan secara sederhana dan ala kadarnya, tapi tujuan dan hasil dari silaturrahim inilah yang sebenarnya dicari. Seperti yang dituturkan oleh Sakri Koordinator Area Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal kepada Tim Media Perdjoeangan FSPMI Bogor. “Selain silaturrahim dan konsolidasi, kita juga sedang membentuk Tim Pemenangan buat kader-kader FSPMI yang akan berjuang menjadi anggota legislatif di tahun 2019 nanti”.

Acara yang digelar disalah satu rumah kediaman dari pengurus Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) ini, juga dihadiri oleh beberapa orang Ketua PUK dari berbagai Serikat Pekerja Anggota (SPA). Heri yang menjadi tuan rumah merasa senang dan bangga, rumah kediamannya dijadikan tempat berkonsolidasi. ” Kalau Bang Supri jadi anggota DPRD, rumah saya bakal dikenang, jadi sejarah, pernah dipergunakkan sebagai tempat untuk memenangkan beliau” ujar Heri yang sering disapa dengan panggilan Heri Bontot.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Sakri pada acara Halal Bihalal dan Konsolidasi Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal pada Minggu, 1 Juli 2018 yang lalu. Sebagai Koordinator Area Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal, Sakri mengharapkan kepada seluruh anggota Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal pada khususnya dan anggota Garda Metal Bogor Raya pada umumnya, agar tetap solid dan kompak dalam memenangkan kader-kader FSPMI Bogor yang akan maju sebagai anggota legislatif baik di DPRD Kabupaten Bogor maupun DPRD Provinsi dan DPR RI.

Kawan-kawan anggota Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal saat ini berkonsentrasi untuk memenangkan Supri Izhar. Salah satu kader FSPMI Bogor yang pada Pemilihan Legislatif 2019 akan bertarung dengan bakal calon anggota legislatif lainnya di Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Bogor. Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Bogor sendiri meliputi wilayah Gunung Putri, Wanaherang, Cileungsi, Klapa Nunggal dan Jonggol. Wilayah yang begitu luas, membutuhkan dukungan yang besar pula, sehingga sangat diharapkan kesolidan dan dukungan yang luar biasa dari seluruh anggota FSPMI, khususnya kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal.

Pada Pemilihan Legislatif pada 2014 yang lalu pun, sudah pernah turut serta dalam konstelasi politik akbar tersebut. Meskipun perolehan suara untuk Supri Izhar tidak terlalu signifikan, beliau tidak merasakan ini sebuah kegagalan. “Maju terus, minimal ada banyak pelajaran penting dan berharga dalam Buruh Go Politik ini” terang Supri Izhar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Cabang SPL-FSPMI Bogor. Perjuangan kaum buruh memang berat, sehingga untuk masuk kedalam sistem politik di negeri ini, membutuhkan dukungan yang besar dan kerja keras yang tiada henti.

Pos terkait