Kerja Tim dan Keyakinan Adalah Kunci Keberhasilan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPEE FSPMI) memgadakan Pendidikan Leadership di Alun-alun Hotel Gumati, pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 8-9 Desember 2018.

Dalam sesi pertama di hari kedua ini, teamwork adalah materi pertama yang di berikan tutor.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan Ismail Rifa’i mengajak seluruh peserta pendidikan untuk memainkan sebuah game.

Beberapa peserta di minta ke maju ke depan untuk mempraktikan nya, sesuai arahan tutor.

Dalam game angkat beban (orang) hanya dengan menggunakan jari yang dilakukan oleh suatu team. Diawal permainan tentu semua menilai itu hal yang tidak mungkin.

“Masa iya sih, bisa ke angkat hanya dengan jari?” Mungkin itu lah yang diri mereka katakan saat melihatnya bahkan pada saat memperaktikan nya.

Namun tidak demikian, Game yang sederhana ini tentu tidak semata-mata hanya sebuah game yang tidak memiliki makna atau filosofi nya.

Hal yang tidak mungkin dilakukan nyatanya bisa dilakukan jika dengan keyakinan dan kerja team yang baik.

Pada saat game yang dirasa tidak akan bisa melakukannya, tapi nyatanya mereka mampu bersama-sama mengangkat satu orang pria hanya dengan menggunakan jari tangannya.

Walaupun di kelompok peserta perempuan tidak berhasil melakukannya, disini jelas terlihat.

“Keyakinan dan kerja team yang baik yang membuat kita kuat.”

Sama halnya jika di kaitkan dalam kegiatan organisasi ataupun di kehidupan sehari-hari, keyakinan dan kerja team tentu sangatlah hal yang paling mendasar yang diperlukan oleh sebuah team dalam melakukan sesuatu demi tercapai nya suatu tujuan bersama. (Ayu)

Pos terkait