KC FSPMI Surabaya Dan Pangkorwil Garda Metal Jatim, Pastikan Ikuti Aksi di DPR RI

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Jelang aksi demonstrasi yang di lakukan oleh massa buruh dari KSPI, di depan gedung DPR-RI dan kantor Menko besok (Senin, 03/08/2020), Ketua KC Surabaya Doni Ariyanto dan Pangkorwil Garda Metal Jatim Suyatno, dipastikan akan hadir dalam barisan massa aksi unjuk rasa.

Kabar tersebut diketahui setelah Doni Ariyanto mengkonfirmasi secara langsung kepada team media KPOnline, bahwa hari ini (Minggu, 02/08/2020) dirinya beserta Pangkorwil Garda Metal Jatim Suyatno, akan bertolak ke Jakarta melalui jalur darat.

Bacaan Lainnya

Hal ini sekaligus akan menjadi ajang reuni bagi Doni, setelah sekian lama sudah tak pernah lagi merasakan atsmosfer panasnya agenda aksi secara langsung di Jakarta.

“Awal pertama kali aksi di Jakarta dulu pada tahun 2011-2012an mas, saat itu masih ikut berperan dalam mengkonsolidasi PUK asal Outsourcing PT. Hero, yang akhirnya di angkat sebagai karyawan tetap, setelah melalui proses banyaknya aksi di Menaker maupun aksi di perusahaan retail terbesar itu sendiri,” ujar Doni.

Khusus Suyatno, jika memang tak menemui kendala saat di perjalanan nanti, aksi unjuk rasa di DPR-RI besok adalah hal yang pertama kali di ikutinya, sepanjang perjalanannya di organisasi FSPMI.

“Jika tak ada kendala dalam perjalanan, besok adalah yang pertama kali saya mengikuti aksi secara langsung di DPR-RI Jakarta dengan kawan-kawan FSPMI disana mas,” ucap Suyatno melalui seluler.

Semoga dengan kedatangan dua sosok garda terdepan dalam setiap aksi di Jawa Timur ini, mampu membuat perubahan yang signifikan dalam giat unjuk rasa besok.

Dimana aksi tersebut sengaja di lakukan oleh KSPI, dalam upaya menggagalkan pembahasan RUU Cipta Kerja yang rencananya akan di bahas oleh DPR-RI dan Menteri Ketenagakerjaan RI.

(Bobby)

Pos terkait