KC FSPMI Karawang Rumuskan Strategi Perjuangan Upah 2019

KC FSPMI Karawang Rumuskan Strategi Perjuangan Upah 2019

Karawang, KPonline – Sesuai Surat Instruksi KC FSPMI Karawang dengan Nomor : 0088/B/KCFSPMI KRW/XI/2018 terkait Undangan Rapat untuk Rapat Kordinasi terkait agenda Organisasi ke depan nya. Kamis, 08/11/2018.

Agenda Rapat KC FSPMI Karawang kali dengan Pembahasan Strategi UMK & UMSK 2019 Yang di hadiri kurang lebih 35 orang terdiri dari Perwakilan Pengurus KC FSPMI Karawang, Perwakilan Pengurus PC SPA FSPMI Karawang, Perwakilan Pengurus Garda Metal Karawang, Perwakilan Pengurus Jamkeswatch Karawang, dan paling bungsu dari Pilar FSPMI Karawang yaitu Perwakilan Pengurus Media Perdjoeangan Karawang.

Pembahasan pertama terkait UMK dan UMSK 2019 Kabupaten Karawang untuk membuat upah buruh Karawang menjadi upah buruh juara se-Indonesia. Maka Perangkat KC FSPMI Karawang dan perangkat PC lainnya yang hadir sebagai peserta rapat membuat strategi perjuangan upah buruh yang lebih baik dari upah buruh tahun 2018.

Rapat di pimpin oleh Pengurus KC FSPMI Karawang selaku pembawa acara Dadan Hendar yang di mulai Pkl 11.00 Wib sampai dengan Pkl 15.00 Wib sempat break istirahat sholat makan untuk peserta rapat kurang lebih 30 menit. Setelah Ishoma maka pembahasan yang tadi tertunda di mulai kembali.

Selanjutnya, rapat diawali dengan laporan dari Perwakilan Dewan Pengupahan (Depekab) Karawang dari FSPMI Karawang yaitu Syaefudin yang pertama dilanjut oleh Rahmat Binsar.

Dalam penyampaian Syaefudin untuk strategi UMK dan UMSK 2019 menginformasikan kepada peserta rapat yang hadir.

“Kami Depekab perwakilan dari FSPMI Karawang, telah mengsurvei dan mengadakan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan yang upah tahun 2018 masih belum ada kesepakatan dengan serikat pekerja. Besok kami Depekab Karawang akan mengadakan rapat dengan Apindo Karawang untuk menentukan UMK Karawang dan akan membahas Sektor sektor untuk UMSK Karawang,” paparnya.

Facebook Comments

Comments are closed.