Mengenal Yayan Mulyana, Kader FSPMI yang Jadi Caleg Kota Cimahi

Mengenal Yayan Mulyana, Kader FSPMI yang Jadi Caleg Kota Cimahi

Cimahi, KPonline – Dalam rangka buruh go politik, Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) melalui Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bandung Raya merekomendasikan kader terbaiknya yaitu Yayan Mulyana untuk turut serta mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan umum legislatif DPRD Kota Cimahi tahun 2019.

Dengan dorongan dari perangkat organisasi itulah, Yayan Mulyana berkesempatan untuk maju sekaligus mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketika mendaftar Yayan Mulyana langsung di terima oleh partai PDIP tingkat kota Cimahi hal itu dipermudah karena kebetulan Yayan Mulyana adalah anggota, kader, bahkan pengurus inti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kota Cimahi sejak belasan tahun yang lalu.

Setelah menempuh beberapa tahapan proses pencalegan tanpa di duga sebelumnya alhamdulillah Yayan Mulyana berhasil lolos sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Cimahi periode tahun 2019 – 2024 yang di tetapkan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Cimahi dengan mendapatkan no urut 7 daerah pemilihan (DAPIL) 4 mencakup kelurahan Utama, Leuwigajah, dan Cibeber.

Dimata rekan kerjanya, Yayan Mulyana adalah sosok pribadi yang tegas, berwibawa, memiliki komitmen yang kuat serta loyalitas yang tinggi
hal itu terbukti dengan mengemban beberapa kepemimpinan di organisasi hingga saat ini.

Setelah mendapatkan do’a restu dan dukungan dari keluarga terutama Ibunda tercintanya kemudian Yayan Mulyana menjalin hubungan pernikahan dengan seorang perempuan berjilbab yaitu Yusmawati dari tahun 2005 sampai dengan sekarang dan telah dikaruniai 2 orang anak yakni 1 orang putra dan 1 orang putri antara lain bernama: Davin Mulyana Putra dan Diandra Kirana Mulyana Putri.

Pendidikan yang sudah di tempuh oleh Yayan Mulyana antara lain :

1. Lulusan Sekolah Dasar (SD) tahun 1987

2. Lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 19933.

3. Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1996

Bicara kepemimpinan Yayan Mulyana tidak perlu diragukan lagi karena telah berpengalaman menduduki beberapa kepemimpinan strategis sebagai berikut :

1. Anggota skaligus Kepala BSPN di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi hingga sekarang.

2. Pengurus Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bandung Raya sejak tahun 2017 s/d sekarang.

3. Koordinator Daerah Garda Metal (Koorda GM) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bandung Raya.

4..Anggota Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Cimahi periode tahun 2018 – 2023.

5. Ketua Dewan Pengawasan Daerah (DPD) Jamkes Watch Provinsi Jawa Barat.

6. Anggota Dewan Pengupahan Kota (DPK) Cimahi periode tahun 2013 – 2017.

Meskipun di luar tempat kerjanya mengemban beberapa tugas yang cukup banyak, namun hingga saat ini Yayan Mulyana masih aktip bekerja sebagai karyawan di PT. Chitose International Tbk. cimahi sejak tahun 2001 hingga sekarang.

Untuk mempersiapkan jika dirinya di percaya lolos mendapatkan amanah dari pekerja/buruh dan rakyat kota cimahi Yayan Mulyana telah menyusun visi dan misi sebagai berikut :

Visi: “Berjuang utk Buruh dan Masyarakat Cimahi”.

Misi: “Mendorong perbaikan kesejahteraan untuk pekerja/buruh dan masyarakat kota Cimahi”.

Tidak hanya itu Yayan pun telah menyusun 5 Prioritas program kerja diantaranya :

1. Mendorong terciptanya pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

2..Mendorong terciptanya lapangan pekerjaan di kota Cimahi.

3. Mendorong perluasan wilayah untuk kota Cimahi.

4. Perbaikan Stadion Sepak Bola Sangkuriang kota Cimahi.

5.  Mendorong pendidikan gratis untuk anak anak yatim piatu dan kurang mampu.

Penulis: Kadry Supriatna

Facebook Comments

Comments are closed.