Kasus Dugaan Pelecehan di Tempat Kerja Akhirnya Dilaporkan ke Kepolisian, Erwin : “Usut Tuntas….”

Jepara, KPonline –  Dugaan kasus pelecehan seksual yang  dilakukan oknum pimpinan produksi di perusahaan PT. HWI Jepara kepada salah seorang pekerja perempuan yang juga merupakan anggota FSPMI di perusahaan tersebut akhirnya dilaporkan ke Polres Jepara pada hari Selasa (20/9/2022).

Hal itu ditegaskan oleh Erwin Kurniawan selaku ketua PUK SPAI FSPMI PT Hwa Seung Indonesia (HWI) Jepara, dalam aksi spontanitasnya di depan PT. HWI pada hari Rabu (21/9/2022) yang kebetulan menjadi titik kumpul anggota FSPMI Jepara yang akan melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah di Semarang dalam penolakannya terhadap kenaikan harga BBM.

“Kami manfaatkan waktu sebentar untuk menyampaikan aspirasi  terkait dugaan kasus pelecehan seksual terhadap pekerja perempuan yang juga merupakan anggota kami agar cepat diusut tuntas,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar laporan tersebut segera ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.

“Harapan kami laporan tersebut dapat ditindaklanjuti dan diberikan sangsi tegas jikalau benar terbukti agar tidak terus berulang dan dapat memberikan perlindungan kepada pekerja perempuan. Namun jikalau kasus ini tidak di usut tuntas maka tidak menutup kemungkinan akan ada aksi yang sebenarnya di depan pabrik PT. HWASEUNG INDONESIA”, pungkasnya. (ded/sup