Kampanye Usai, Tak meninggalkan Sampah

Tangerang, KPonline – Kampanye Akbar Capres-cawapres masa bakti 2019-2024 telah usai. hari ini, Minggu (14/04/19) adalah hari pertama masa tenang dimana semua Tim Sukses, Tim Kampanye dan capres-cawapres maupun calon legislatif dilarang untuk melakukan kampanye dan sosialisasi.

Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) No. 23/2018, selama masa tenang peserta pemilu dilarang melaksanakan kampanye dalam bentuk apa pun.

Masa tenang berlangsung selama 3 (tiga) hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara. Pemilu 2019 jatuh pada hari Rabu, 17 April 2019.

Masa kampanye peserta Pemilu 2019 telah dimulai sejak September 2018 lalu. Terhitung hingga April 2019, para peserta pemilu, yaitu Capres-cawapres dan caleg DPR/DPRD/DPD berkampanye selama 7 bulan.

Namun ada hal yang mungkin kita tak perhatikan selama kampanye Akbar. Salah satunya di Kampanye Akbar terakhir Paslon 02 Prabowo-Sandi yang diselenggarakan di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Provinsi Banten kemarin.

Beberapa relawan dan simpatisan dari Paslon No.02, disaat massa yang mencapai ribuan hadir sudah mulai lengang, mereka (relawan dan simpatisan.red) melakukan kegiatan yang sangat luar biasa, perbuatan yang patut kita contoh.

Mereka membersihkan seluruh area dimana massa berkumpul. Mulai dari mengambil Botol bekas, plastik makanan dan lainnya yang berserakan di area lokasi Kampanye.

Sampah-sampah itu mereka kumpulkan dan masukkan ke dalam kantong plastik besar kemudian dikumpulkan menjadi satu tempat. Agar setelah terkumpul dengan jumlah yang banyak mereka masukan ke dalam Tong Sampah yang telah disediakan oleh Pemda Kota Tangerang dilingkungan area Alun-alun Ahmad Yani.

Namun tak sedikit pula massa bergerak membantu mereka memasukkan sampah yang ada disekitarnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan mereka, petugas umum Pemerintah Kota Tangerang pun sangat terbantu dan meringankan pekerjaan mereka agar lebih mudah dan cepat membersihkan lokasi dari sampah-sampah.

Penulis : Chuky

Facebook Comments