Kalo Kita Bukan Bagian dari Solusi Berarti Kita Bagian dari Masalah

Kalo Kita Bukan Bagian dari Solusi Berarti Kita Bagian dari Masalah

Ungaran, KPonline – Dalam pertemuan perwakilan buruh perempuan pada pendidikan lanjutan training kepemimpinan buruh perempuan Sabtu (16/2/2019), memperoleh beberapa masalah yang sedang dihadapi para buruh perempuan di perusahaannya saat berlangsungnya diskusi pada siang itu di Rumah Makan Ayam Panggang Utuh Jl.MT Haryono Ungaran.

Cukup memanas, bagaimana tidak? Sekumpulan perempuan ini yang dibagi menjadi 4 kelompok untuk memecahkan beberapa persoalan di perusahaan. Mereka mulai bertukar persoalan agar bisa saling memecahkan persoalan-persoalan tersebut, tak sedikit persoalan yang rata-rata sama ini, meliputi :

1. Cuti Keguguran Kandungan
2. Cuti Haid
3. Pojok Laktasi
4. Kebersihan Toilet

Ke empat masalah tersebut menjadi prioritas masalah yang harus bisa dipecahkan dihari kedepan.

Tanpa rasa canggung sekumpulan perempuan ini tidak malu-malu dalam mengutarakan pendapatnya masing-masing dengan tujuan agar kesejahteraan perempuan bisa terpenuhi.

Tri Wahyu berkata : “Kalo kita bukan bagian dari solusi berarti kita adalah bagian dari masalah” seraya menggebu-gebu memberikan dorongan untuk para peserta diskusi training ini.

Beliau hanya mengingatkan betapa pentingnya peran pelaku itu sendiri.

“Bersatu, maju pemimpin perubahan” merupakan yel-yel yang diucapkan dalam setiap pertemuan ini, dengan harapan kata-kata tersebut menjadi salah satu motivasi bagi peserta ucap Tri Wahyu sembari tersenyum lebar.

Beliau berpesan agar para peserta bisa menyelesaikan masalah-masalah di perusahaannya lewat diskusi singkat ini.

“Perlu di ingat, Praktek yang baik adalah menyelesaikan masalah menggunakan analisa sosial terlebih dahulu”, tegas pembicara dari Indonesia Cord Monitoring (ICM) Yogyakarta ini. (Tride)

Facebook Comments

Comments are closed.