K3, Isu Penting di Luar Upah Yang Wajib di Pahami Buruh

Bekasi,KPonline – Minggu 8 April 2018 saung buruh selenggarakan FGD K3L, acara lintas sektor ini di dukung penuh oleh konsulat cabang Bekasi .

Sebagai fasilitator di isi oleh lembaga K3 KC kab/kota Bekasi . Sebagai awal program sosialisasi di tunjuklah saung buruh sebagai tuan rumah penyelenggara FGD ini

Meski bukan termasuk salah satu isu sexy di kalangan buruh namun antusias peserta sangatlah tinggi.

 

Ini bisa di lihat dari pendaftaran peserta yang melebihi kapasitas yakni 40 peserta sehingga mengharuskan panitia membaginya menjadi dua gelombang .

Peserta berasal dari 4 SPA Logam , SPAMK, SPAI dan SPEE.

Acara di mulai pukul 09.00 WIB dan dengan tertibnya peserta mengikuti setiap materi yang di sampaikan hingga akhir acara pada pukul 15.30 WIB

Dengan di selenggarakan FGD ini konsulat cabang melalui Sekjennya Amier Mahfouz berharap serikat pekerja peduli dengan K3 , tidak hanya upah yang selama ini menjadi isu paling dominan di dalam serikat pekerja tapi K3 pun wajib di angkat isunya karena ini menyangkut kepentingan pekerja dan juga pengusaha .

Amier juga menyampaikan bahwa K3 termasuk salah satu pintu masuk antara serikat pekerja dan pengusaha yang biasanya punya satu pandangan satu kepentingan beda dengan ketika serikat pekerja berbicara soal upah dan lainnya (Indrayana)

Facebook Comments