Jokowi Di Kabarkan Datang di Tahlilan Almarhumah Istri Said Iqbal

Jakarta, KPonline, – Sore hari sekitar pukul 17:00 WIB, telah dilaksanakan apel persiapan penyambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tepat didepan rumah kediaman Said Iqbal Presiden FSPMI-KSPI. Kedatangan RI-1 tersebut dalam rangka mengikuti acara tahlil dan pembacaan doa bersama, dalam memperingati 7 hari kepergian (almh) Ika Liviana Gumay, mendiang istri dari Said Iqbal.


Kurang lebih puluhan anggota aparat kepolisian, gabungan antara Polda Metro Jaya dengan Polsek Pasar Rebo, telah mendapatkan arahan dan instruksi untuk melaksanakan pengamanan disekitar wilayah rumah Said Iqbal dan wilayah yang akan dilewati oleh iring-iringan rombongan kepresidenan.

“Pada hari ini, 24 Juli 2019, bertepatan dengan 7 hari wafatnya istri dari Bung Said Iqbal Presiden FSPMI-KSPI dan juga sesuai dengan keyakinan dan tradisi, akan dilaksanakan acara tahlil dan pembacaan doa bersama. Dan saya sebagai Sekjend FSPMI, tadi siang dikonfirmasi oleh Bung Said Iqbal bahwa pada malam ini berdasarkan surat telegram yang diterbitkan oleh pihak Polda Metro Jaya, bahwa insya Allah malam ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan turut serta dalam acara tahlil dan pembacaan doa bersama” ungkap Riden Khatam Aziz kepada awak Media Perdjoeangan.

“Dan sore ini, baru saja dilaksanakan apel persiapan dari pihak Polri, baik itu dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polsek Ciracas. Kami sangat berterima kasih, dan tentunya kami dari keluarga besar FSPMI-KSPI sungguh mengapresiasi atas kunjungan kehormatan dari Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia” lanjut Riden.

“Secara kesiapan dari pihak keluarga Bung Said Iqbal memang kurang persiapan secara khusus. Karena kita tahu bahwa pihak keluarga sedang mengalami kedukaan. Akan tetapi, pada saat pemakaman sudah ada pembicaraan mengenai hal ini (kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kerumah kediaman Said Iqbal). Karena pada waktu pemakaman hadir pula Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko. Dan memang telah disampaikan oleh mereka kepada pihak keluarga Said Iqbal” pungkasnya.

Ratusan buruh FSPMI-KSPI juga telah hadir dirumah kediaman Said Iqbal, dan telah bersiap-bersiap untuk mengikuti acara tahlil dan pembacaan doa bersama. (RDW)