Jejak Langkah Pilar FSPMI, Persiapan Latsar VII di Tanah Pasundan

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Latsar VII Garda Metal FSPMI Kabupaten Purwakarta besok akan berlangsung di Tanah Pasundan. kita ketahui bersama, terutama bagi kaum buruh yang berafiliasi dengan FSPMI bahwa Garda Metal merupakan salah satu pilar pergerakan perjuangan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Dan untuk hal tersebut, Jumat (6/12/2019), seluruh panitia acara berangkat ke Curug Capolaga, Subang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Capolaga, berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyukseskan agenda Garda Metal kali ini. Mulai dari pemasangan bendera FSPMI di lokasi, persiapan segala perbekalan logistik, hingga pendirian tenda untuk peserta nanti. Agenda tersebut rencananya akan berlangsung 2 hari, pada Sabtu-Minggu (7-8/12/2019) dan diikuti oleh 125 orang peserta dari berbagai wilayah daerah, seperti; Purwakarta, Subang, Cirebon, DKI Jakarta dan Cianjur. Namun, selain dari daerah yang berada di pulau Jawa tersebut, Sulawesi melalui Makasarnya juga ikut mengirimkan anggotanya untuk menjadi Garda Metal.

Dalam kesempatan ini, Suyatno selaku koordinator Garda Metal Jawa Timur pun mengatakan; “Latsar ini sangat penting serta diperlukan. Dalam pelaksanannya, harus terus berkesinambungan, untuk menjaga kekuatan dalam pergerakan di garis perjuangan Garda Metal yang merupakan salah satu pilar dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI),” ucapnya.

Latsar adalah syarat bagi calon anggota Garda Metal untuk diangkat menjadi anggota Garda Metal.

Pos terkait