Jaring Aspirasi Anggota, Pimpinan Pusat Aneka Industri Gagas Program Andalan

Jaring Aspirasi Anggota, Pimpinan Pusat Aneka Industri Gagas Program Andalan

Mojokerto, Kp.Online – Kepengurusan baru Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) FSPMI, hasil Munas 2021 di Purwakarta gencar lakukan Sosialisasi Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (Ad/Art) organisasi kepada Perangkat dibawahnya.

Bacaan Lainnya

Melalui suratnya Nomor 008/ORG/PPSPAI-FSPMI/III/2021 yang diterbitkan tanggal 22 Maret 2021 lalu, Pimpinan Pusat Aneka Industri (PP AI) menggelar konsolidasi disalah satu hotel yang berada di Mojokerto, tepatnya di Hotel Newstar, Trawas, Minggu (28/3/2021). Kegiatan yang digelar terbatas dengan pertimbangan Protokol Kesehatan ditengah pandemi itu dipimpin langsung oleh PP AI Wakil Bidang V, Eka Herawati dan juga Sekretaris umum (Sekum) PP AI, Nur Fahrozi, serta melibatkan seluruh Pengurus Cabang se Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Eka Herawati menyampaikan, bahwa kegiatan konsolidasi itu bertujuan memberikan informasi mengenai perubahan-perubahan pasal pada Ad/Art Organisasi, meskipun masih perlu perbaikan-perbaikan sebelum nantinya disahkan.

“Belum final, masih tahap penyempurnaan, dimaksudkan kegiatan kali ini, tiap-tiap PC bisa mengusulkan beberapa penambahan, khususnya industri mana yang belum masuk di sektor AI”, jelasnya.

Tak hanya itu, Eka juga mendorong Pimpinan Cabang bisa lebih guyub bekerjasama jika nantinya di Kabupaten/Kota lainya mengalami kesulitan.

“Semoga kawan-kawan AI Jawa Timur lebih solid lagi, jika memungkinkan, kedepanya kita buat aksi bersama membantu PC lain saat dibutuhkan”, tegasnya.

Selain sosialisasi Ad/Art sebagai agenda inti, acara yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, diisi dengan sesi Diskusi, untuk mengetahui program kerja apa yang sekiranya harus didahulukan.

Sementara, Sekretaris Umum PP AI, Nur Fahrozi, mengatakan, Ia dan pengurus lainya di pimpinan pusat harus bekerja keras melanjutkan program yang sebelumnya telah ditorehkan oleh kepemimpinan terdahulu, yakni dibawah komando Obon Tabroni dan Nur Mubin.

“Ini merupakan tantangan bagi Kami pengurus baru, bagaimana bisa mengikuti jejak pengurus lama, pasalnya capaian yang ditorehkan Bung Obon sangat luar biasa”, terangnya.

Oleh karena itu, Nur Fahrozi yang lebih familiar dipanggil Bang Oji, memaparkan, salah satu program andalan yang mulai digarap adalah dengan melakukan lawatan diberbagai daerah untuk menggali aspirasi dari anggota yang tergabung di Serikat Pekerja Aneka Industri.

“Terinspirasi dari BPJS Mendengar, program yang kami awali di Jawa Timur, yakni SPAI MENDENGAR bisa terus konsisten, karena dengan cara ini keluhan dan saran dari anggota dapat langsung kami terima, untuk selanjutnya digodok bersama Pengurus PP yang lain dan juga Dewan Pimpinan Pusat FSPMI”, paparnya.
(Ibnul Qoiyim/Tuban).