Jamkeswatch Subang Gandeng Kapolsek Patokbeusi, Gotong Royong Bedah Rumah Warga

  • Whatsapp

Subang, KPonline – Dalam rangka melaksanakan giat sosial bedah rumah tidak layak huni (rutilahu), sebagian warga masyarakat dusun Pengkolan RT/RW 010/005, desa Ranca Mulya, Patokbeusi, Kabupaten Subang, antusias untuk membantu membongkar rumah milik Bapak Abo/ibu Evi.

Hadir dalam agenda giat sosial tersebut Polsek Patokbeusi Kompol H.Sarjono, Bhabinkamtibmas Brigadir Karwita, Babinsa Angkatan Darat Pelda Dayat Sudrajat, yang didampingi langsung oleh Sekdes Rancamulya.

Relawan Jamkeswatch Kabupaten Subang yang diwakili oleh Yanto, dan Hasim alias Poldes yang kebetulan mereka relawan Jamkeswtch bagian daerah Patokbeusi juga turut hadir dalam kegiatan sosial bedah rumah tersebut.

Bedah rumah ini diprakarsai oleh Ketua DPD Jamkeswatch Kabupaten Subang Nanang Nurdiansyah yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang dan didanai oleh Dinas Sosial (Dinsos) dengan pedanaan kurang lebih Rp 15 juta. Sebagian dana juga berasal dari swadaya masyarakat yang berjumlah sebanyak 3 juta rupiah.

Dalam keterangannya Hasim mengungkapkan, adanya kegiatan bedah rumah ini tiada lain atas kontribusi dari beberapa orang yang terlibat.

“Jamkeswatch Kabupaten Subang sudah pernah sebelumnya melakukan hal yang sama. Selain kita advokasi pasien di Rumah Sakit, disisi lain Jamkeswatch bisa berkontribusi dalam hal sosial lainnya. Masyarakat pun bisa tau bagaimana cara kerja Jamkeswatch yang sebenarnya,” ungkap Hasim kepada Media Perdjeoangan, Senin (09/12).

Doa bersama pun dilakukan sebelum membongkar rumah tersebut yang dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Karwita. Selanjutnya acara pembokaran total dilakukan bersama Kapolsek Patokbeusi serta warga sekitar. Rencananya pembangunan pondasi rumah akan dilakukan dengan ukuran 5 x 6 meter.

Lebih lanjut, Kompol H. Sarjono Kapolsek Patokbeusi menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua pihak yang hadir dalam kerja bakti tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan pada pagi ini sungguh sangat luar biasa, bisa membantu bedah rumah milik Abo/ Evi ini adalah perbuatan sangat mulia.

“Kalian semua sangat mulia, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua,” pungkas Kapolsek Patokbeusi Kompol H. Sarjono.

Aparat setempat bersama-sama masyarakat berharap, setelah rumah Abo/Evi dibedah, ke depan keluarga Abo/Evi bisa menempati tempat tinggalnya dengan lebih layak. (Jhole).