Jamkeswatch Kelola Rumah Singgah Sederhana Gratis

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Kabar gembira untuk seluruh warga Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang. Kali ini peran Jamkeswatch terus melebarkan sayapanya dalam berperan untuk terus membantu masyarakat.

Bagi masyarakat yang akan mengadakan pengobatan ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Bandung, bisa beristirahat di rumah singgah sederhana tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Dari jauhnya jarak keluarga pasien saat berobat ke Rumah Sakit yang ada di Bandung, tidak harus repot lagi untuk pulang ke rumahnya, karena kini bisa pulang ke rumah singgah sederhana yang dikelola oleh Jamkeswatch.

Dari penelusuran tim Media Perdjoeangan bahwa rumah singgah sederhana beralamat di jalan waspada no 17, depan masjid Al-Azhar yang tidak jauh sekitar 300 meter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Mahmuri salah satu Jamkeswatch Bekasi menjelaskan adanya rumah singgah sederhana yang dikelolanya sangat membantu keluarga pasien yang datang dari luar Bandung seperti Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang.

“Saya dari Jamkeswatch Bekasi membuka pintu untuk keluarga pasien yang mau melakukan pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, atau Rumah Sakit lainnya yang ada di Bandung. Hal ini sering dilakukan bahkan saat ini saya lagi bawa pasien dari Bekasi untuk melakukan oprasi bibir sumbing yang akan ditindak di RS Sentosa,” ucapnya kepada Media Perdjoeangan, Minggu (29/12/2019).

Banyaknya keluarga pasien yang datang dari Bekasi bahkan dari kota lainnya berdatangan untuk bisa istirahat di rumah singgah sederhana tersebut. Rasa kekeluargaan pun terlihat kental ketika salah satu keluarga yang datang membawa makanan untuk dimakan secara berjama’ah.

Dengan alat dan alas nasi seadanya mereka makan bersama dengan penuh kebersamaan di rumah singgah sederhana yang di tempatinya.

Sampai saat ini rumah singgah sederhana yang sudah bekerja sama dengan beberapa Rumah Sakit yang ada di Bandung diantaranya :

1. RS Hasan Sadikin
2. RS Sentosa
3, RS Imanuel
4. RS Cicendo
5. RS Advent

Antusiasnya masyarakat yang berkunjung ke rumah singgah sederhana menjadi suatu kebanggan untuk Jamkeswatch yang selama ini berperan sebagai pengawas Jaminan Sosial Kesehatan Nasional.

Senada Tarsudi menambahkan dengan adanya rumah singgah sederhana ini bukan semata – mata untuk warga Bekasi yang dibantunya, namun untuk warga Jawa Barat pada umumnya.

“Mengingat sehat adalah hak rakyat untuk itu harus adanya perhatian dari pihak pemerintah, agar tujuan sehat yang sebenarnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Awalnya memang rumah singgah sederhana ini di khususkan untuk warga Bekasi, namun mengingat masih banyak yamg membutuhkan, kami tetap membuka pintu untuk masyarakat yang lain,” pungkas pria berkumis itu. (Jhole)