Jamkes Watc Gresik Selenggarakan Seminar Nasional

  • Whatsapp

Gresik, KPonline – Dalam rangka sosialisasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja dan masyarakat sekitar,  Jamkes Watch Gresik bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) mengadakan acara Seminar Nasional Kesehatan. Salah satu tujuan dalam seminar ini adalah untuk mensosialisasi hak – hak pekerja tentang BPJS Ketenagakerjaan serta implementasi dan regulasi BPJS kesehatan.

Acara diselenggarakan di gedung WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Jl. Jaksa Agung Suprapto – Gresik – Jawa Timur, pada hari Sabtu, 19 November 2016.

Bacaan Lainnya

Selain mengundang Bupati Gresik,Wakil Bupati Gresik, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial, juga mengundang seluruh element masyarakat umum. Karena acara ini juga sangat penting untuk masyarakat umum.

Setelah mengikuti acara ini, peserta diharapkan bertambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya PBJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Demikian disampaikan salah satu panitia, Rizal Mahendra.

Sambutan pertama yang di awali oleh bung Jazuli selaku koodinator wilayah Jamkes Watch Jawa Timur. Jazuli membakar semangat kawan-kawan anggota FSPMI khususnya yang hadir dalam acara seminar ini. Dia juga menjelaskan bahwasanya semangat para relawan Jamkes Watch itu sangat luar biasa saat mengawal pasien JKN.

Materi dalam seminar ini disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gresik, Galih.  Selain menyampaikan materi, juga diadakan tanya jawab. Termasuk keluhan-keluhan yang ada di beberapa perusahaan. (*)

Penulis: Andi Nur

Pos terkait