Jalin Sinergi, Jamkeswatch Batam Kunjungi BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Hari ini (6/3/18) Jamkeswatch Batam melakukan audensi ke kantor BPJS Kesehatan sekitar jam 15:00.

Banyak kasus di saat penanganan ataupun advokasi terhadap pasien, tidak jarang tim relawan Jamkeswatch harus berhadapan langsung dengan pihak BPJS kesehatan, dan dibeberapa kasus yang terbilang bersifat urgensi pihak BPJS Kesehatan turut membantu penanganan kasus tersebut, baik registrasi ataupun solusi.

Bacaan Lainnya

Hal ini yang dilakukan tim relawan Jamkeswatch Batam untuk menjaga komunikasi dan jalinan kerja sama yang baik. Untuk itu relawan Jamkeswatch Batam melakukan pertemuan singkat dengan pihak BPJS Kesehatan kota Batam.

Mereka diterima langsung oleh kepala pemasaran BPJS Kesehatan kota Batam Robert Simatupang.

Ditemui di ruangannya, perbincangan antara perwakilan relawan Jamkeswatch Batam berjalan dengan hangat. Dalam perbincangan ini ada beberapa point yang disampaikan relawan Jamkeswatch kota Batam, yang disampaikan langsung oleh Korwil relawan Jamkeswatch Batam Suprapto.

Suprapto mengatakan bahwa kita harus melibatkan elemen – elemen seperti Dinsos, Dinses, dan Disduk

“Kalau semua bersinerji penyelenggaraan BPJS Kesehatan ini akan berjalan dengan lancar.” Ungkapnya

“Kita juga sudah melakukan door to door di kecamatan dan kelurahan bersama RT/RW setempat untuk menyampaikan tentang pendaftaran BPJS Kesehatan di kecamatan tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan” Ucap Robert menambahkan

Jamkeswatch Batam akan menggandeng BPJS Kesehatan untuk mengadakan jalan sehat dan melakukan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan di masyarakat Batam di bulan Apri 2018 mendatang.

Pada kesempatan ini juga Robert mengucapkan terimakasih kepada relawan Jamkeswatch Batam atas kerjasama yang baik, dan turut ikut dalam mensosialisasikan BPJS Kesehatan terhadap masyarakat, Robert juga akan membuat jadwal untuk bertemu dengan kacap BPJS Kesehatan dengan mengundang seluruh tim relawan Jamkeswatch Batam (Cucuk N)

Pos terkait