Jaga Kekompakan, Garda Metal Bogor Rapat Rutin Tiap 2 Bulan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Sudah menjadi agenda rutin bagi Garda Metal Bogor Raya untuk melaksanakan kegiatan Rapat Rutin. Acara yang digelar setiap 2 bulan sekali ini, menjadi semacam ajang silaturahmi antar anggota Garda Metal Bogor Raya. Karena letak geografis Kabupaten dan Kota Bogor yang begitu luas, seakan-akan menjadi halang rintang bagi anggota Garda Metal Bogor Raya yang secara jarak tempuh menyulitkan untuk bertatap wajah.

Agar setiap anggota Garda Metal Bogor Raya saling mengenal satu dengan yang lainnya, kegiatan ini selalu diadakan secara rutin. Sehingga anggota Garda Metal Bogor Raya yang berdomisili di Ciawi akan mempunyai kesempatan untuk berjumpa dan bertatap wajah dengan kawan-kawan anggota Garda Metal Bogor Raya yang berdomisili di daerah Cileungsi.

Meskipun setiap anggota Garda Metal Bogor Raya mempunyai grup obrolan di salah satu media sosial, hal tersebut akan menjadi hambar jika kita tidak saling mengenal secara langsung. Dunia maya pastilah akan berbeda jauh “rasanya” dibandingkan dengan dunia nyata. Sehingga akan timbul rasa kekeluargaan dan persahabatan diantara seluruh anggota Garda Metal Bogor Raya.

Rapar akbar yang dilakukan secara rutin, efektif untuk memperkuat kebersamaan dan militansi setiap anggota Garda Metal.

Pada kesempatan Rapat Rutin Garda Metal Bogor Raya kali ini, sebagai tuan rumah adalah area Wanaherang-Gunung Putri, dimana Dani Andriyanto sebagai Koordinator Area Garda Metal di wilayah tersebut. Bahkan, untuk Rapat Rutin kali ini, panitia mengundang beberapa PUK SPA yang baru bergabung ke FSPMI.

Dalam sambutannya, Ananto Prasetya sebagai Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor Raya menyatakan, agar setiap anggota Garda Metal Bogor Raya untuk terus berupaya mengingatkan dan terus berusaha mengajak kawan-kawan anggota Garda Metal yang hingga saat ini sudah mulai tidak aktif. Entah dikarenakan kesibukan dalam pekerjaannya atau karena penyebab yang lain.

Ananto juga mengingatkan agar setiap anggota Garda Metal tidak melupakan dari mana ia berasal jika suatu saat nanti sudah menjadi “orang”, terlebih-lebih menjadi “orang penting”.

Selain tamu undangan dari PUK SPA yang baru bergabung dengan FSPMI, pada kesempatan kali ini, di anugerahkannya Garda Metal Madya kepada 2 orang anggota Garda Metal yang selama ini sudah tidak diragukan lagi militansinya dan kontribusinya terhadap organisasi. Kedua orang tersebut yaitu Dani Andriyanto (Koordinator Area Wanaherang-Gunung Putri) dan Mulyana (Divisi Aksi).

Pada kesempatan Rapat Rutin Garda Metal Bogor Raya kali ini, juga dilakukan atraksi Olah Tenaga Dalam yang di gawangi oleh Ratno Timur (Divisi Disiplin). Atraksi ini dilakukan oleh Dani Andriyanto, Hardono, dan M. Mukharom.