ITUC Workshop on Digital Organising Berlanjut di Hari Kedua

ITUC Workshop on Digital Organising Berlanjut di Hari Kedua

Posted by

Manila, KPonline – Pelatihan pengorganisasian digital hari kedua masih berlanjut dimulai dengan penjelasan dari Carol mengenai review kegiatan hari pertama, para peserta diminta untuk memberikan pandangan terkait apa yang sudah dijelaskan kemarin.

Andrew Chick selaku Pengurus Serikat Pekerja di New Zealand menjelaskan sekaligus memaparkan melalui presentasinya yaitu memperkenalkan satu software yang bernama “Nation Builder” satu dari banyak system yang tersedia saat ini.

Banyak hal yang disampaikan ketika kita bicara soal perekrutan anggota baru, dengan cara pengorganisasian secara digital, tentunya cara ini bisa menjangkau lebih luas lagi dengan biaya yang sangat murah.Satu hal yang menarik tentang software ini, alat ini bisa mengumpulkan data, memisahkan daerah-daerah yang sudah menjadi target, yang bisa berpotensi menjadi anggota baru, selain itu Nation Builder bisa mengkontrol dan mengendalikan apa yang kita inginkan.

Sentro salah satu Serikat Pekerja yang ada di Filipina menjelaskan pengalamannya yang sudah menggunakan alat ini selama 1 tahun 4 bulan,dampak yang sangat baik ketika mereka mengkampanyekan issu terkait pelanggaran jam kerja.

Sebelum acara pelatihan ini ditutup, Carol membagikan form untuk diisi kepada seluruh peserta, ITUC ingin mengetahui jawaban dari peserta terkait tindak lanjut dari workshop pengorganisasian digital ini. *(brd)

Facebook Comments

Comments are closed.