Berita

Ini Yang Disiapkan Relawan dan Jamkeswatch Jelang Aksi #BantuSifaYuk di CFD Summarecon

Bekasi Kota, KPonline – Pada rabu malam (5/11) sejumlah relawan buruh dari PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA dan Jamkeswatch DKI serta beberapa warga sekitar berkumpul melakukan pertemuan di kediaman Rohmadi, paman Sifa Nurrahmah di perumahan Vila Indah Permai, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Secara khusus pertemuan ini membahas persiapan aksi charity (penggalangan dana kemanusiaan) yang akan diperuntukkan bagi pengobatan dan perawatan Sifa Nurrahmah yang sedang menjalankan rekonstruksi wajah dan mata akibat mengalami kelainan Labio Gnato Palato Schizis sejak lahir 3,5 tahun yang lalu.

Secara teknis mereka berdiskusi terkait banyak hal, diawali evaluasi penggalangan dana minggu lalu kemudian dipelajari dan akan dilakukan perbaikan untuk penggalangan dana minggu depan (10/11).

Eko Lesdianto (Jamkeswatch DKI) memaparkan beberapa kelemahan saat penggalangan minggu lalu, sehingga bila kemudian dilakukan perbaikan harapannya minggu depan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

“Kita coba perbaiki secara tim dan evaluasi lokasi yang kita anggap paling strategis sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, juga terkait alat peraga seperti banner dan pengeras suara kita persiapan sedari sekarang agar kegiatan minggu di CFD nanti berjalan dengan lancar.” jelas Eko Lesdianto.

Sementara itu Slamet Riyadi, koordinator unit (kornit) Garda Metal PT. FSCM yang hadir dalam pertemuan malam ini menyatakan akan menurunkan seluruh anggota Garda Metal yang ada untuk mensukseskan acara ini.

“Rohmadi adalah salah satu anggota Garda Metal DKI dari PUK PT. FSCM, apapun yang terbaik sudah dia berikan untuk organisasi. Kini saatnya kita membantu kesusahan (keluarga) beliau, Sifa Nurrahmah adalah keponakan Rohmadi, jadi sudah sepantasnya kita membantu sekuat tenaga.” ungkap Slamet Riyadi.

“Untuk kegiatan charity minggu besok, saya intruksikan kepada seluruh anggota Garda Metal dari PUK PT. FSCM untuk bisa hadir allout sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara tak sedarah yang sedang membutuhkan.” tambahnya.

(Jim).