Ini Tempat Belajar Membuat Roti Gratis di Bekasi, Yusro Dan Sayap Perempuan Kawali

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kegiatan perempuan saat ini semakin marak di berbagai bidang. Tentu saja masalah masak-memasak tidak pernah tertinggal keikutsertaan perempuan atau yang sering disebut emak-emak. Namun masyarakat Bekasi perlu tahu bahwa ada organisasi emak-emak yang membuat pelatihan belajar membuat roti secara gratis.

Tanggal 30 – 31 Maret 2021 yang lalu, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara dengan tema Meningkatkan Ekonomi UMKM Produk Olahan Ikan Di Masa Pandemi Covid19. Acara ini bertempat di sekitaran Distrik 1 Meikarta sekaligus memperkenalkan produk UKM pengolahan perikanan ke masyarakat lewat pameran.

Peserta yang paling menarik perhatian adalah adanya perkumpulan ibu-ibu Bekasi yang mengadakan Belajar Membuat Roti Gratis. Organisasi ini bernama Yusro yang singkatan dari Yuk Sedekah Roti.

Organisasi Yusro bersama Sayap Perempuan Kawali Bekasi Raya yang mengisi stand nomor 5 pun didapuk sebagai Stand Terbaik ke-2 saat MC mengumumkan stand terbaik. Padahal organisasi emak-emak ini ikut serta hanya niat untuk fokus memperkenalkan program pemberdayaan organisasi saja.

“Saat mengikuti acara ini, kami, Yusro Bekasi dan Sayap Perempuan Kawali, tidak berfokus pada yang lain, hanya berfokus memperkenalkan program Pemberdayaan kami, yaitu Belajar Roti Gratis setiap hari Kamis yang bertempat di Kantor Kawali Bekasi Raya – Tambun Selatan”, jelas Gilang dari peserta stand 5 tersebut kepada wartawan.

Penulis : Chandra
Foto : Gilang