Ini Rute Perjalanan Buruh Long March Medan – Jakarta Selama di Pulau Jawa

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP SBSI) Muchtar Pakaphan, pada tanggal 22 Februari 2017 ini peserta long march Medan – Jakarta akan menyeberang Bakauheni menuju Cilegon.

Perjalanan panjang dengan berjalan kaki ini ditempuh para buruh untuk memperjuangkan nasibnya. Setahun lebih nasib mereka tidak digubris oleh PT Pelindo I sehingga mereka nekad berjalan kaki hendak menemui Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, untuk menyampaikan persoalan mereka secara langsung dan meminta orang nomor satu di Republik Indonesia itu memberikan solusi yang tepat kepada buruh.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 22 Hari Long March Dari Medan Menuju Jakarta, Buruh PT Pelindo I Mulai Tinggalkan Palembang

Sejak bergerak dari Kota Medan pada Jumat 20 Januari 2017, para buruh banyak mengalami pahit getir di perjalanan. Namun, dengan keteguhan dan kiomitmen, dan dengan dukungan masyarakat dan para tokoh di lintas perjalanan mereka, para buruh berhasil tiba di ujung selatan pulau Sumatera.

Selanjutnya, selama di Pulau Jawa, berikut rute yang akan mereka lalui.

Tanggal 23 Februari 2017 berangkat dari Cilegon menuju Kota Serang.

Baca juga: Update Terbaru Long March Buruh dari Medan ke Jakarta

Tanggal 24 Februari 2017 berangkat dari Serang menuju Balaraja.

Tanggal 25 Februari 2017 berangkat dari Balaraja menuju Batu Ceper.

Tanggal 26 Februari 2017 berangkat dari Batu Ceper menuju Tanjung Priuk (tempat SP Pelindo 2).

Tanggal 27 Februari 2017 berangkat dari Tanjung Priuk menuju Istana Negara.

“Senin 27 Februari jam 07.00 wib peserta long march buruh anggota PK FIKEP SBSI PELINDO I akan tiba di depan Istana. Kami berharap saudara berkenan memberikan dukungan bersama kami di depan Istana,” kata Muchtar.

Pos terkait