In House Training PSAK 45

Mojokerto, KPonline – Bidang Tiga adalah Bidang Pendidikan PUK SPAMK FSPMI PT.SAI, untuk itu mereka menyelenggarakan training pelatihan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 45 dengan tema “Menuju Organisasi Yang Akuntable, Serta Memberikan Informasi Keuangan Yang Relevan”.

Acara dilakukan selama dua hari. Sabtu (8/12/2018) di Ayola Sunrice Hotel Mojokerto, acara dihadiri oleh 14 orang pengit dan 6 orang seksi.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh saudiri Anik dengan bacaan Al Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI yang dipimpin oleh saudari Linda.

Dalam sambutannya ketua PUK SAI Muklisin menyampaikan tujuan diadakan training PSAK adalah untuk mengatur keuangan PUK agar terorganisir dengan baik.

Pemateri diisi oleh Dr. Hero Priono,SE,M.Si,AK,Cn,CMA. Dia membuka acara dengan pengenalan biodata dan saran untuk membuat laporan keuangan PUK kedepannya, agar laporan PUK dapat diketahui semua anggotanya melalui website. Hero menyampaikan materi tentang penjelasan tentang keuangan nirlaba.

Acara selanjutnya tentang analisa materi hari ini untuk puk dan anggota kedepannya.
Acara ditutup pukul 19.00 dengan makan malam bersama.

Minggu (9/12/2018) acara dilanjutkan lagi. Acara hari ini menerapkan PSAK 45 pada laporan puk selama ini apa sudah sesuai standart PSAK 45 atau belum? Anggota banyak bertanya tentang bagaimana laporan aset, penyusutan aset, serta nilai-nilai aset, dan pengelompokan aset. Pengurus puk terutama bendahara puk banyak dapat koreksi dari Hero soal laporan keuangan puk selama ini.

Anggota juga mendapat tugas menyelesaikan laporan keuangan sesuai standar PSAK 45. Pertanyaan-pertanyan terus bergema didalam ruangan meeting silih berganti, peserta langsung menerapkan ke contoh-contohnya.

Acara ditutup pukul 15.00 dan diakhiri dengan pesan dan kesan acara selama 2 hari ini.

Sampai jumpa lagi diacara training PUK FSPMI PT. SAI berikutnya. (Mar’atus)

Pos terkait