Jamkeswatch Jatim Road To Cisarua – Bogor, Ikuti Agenda Rakernas Jamkeswatch

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Sejumlah perwakilan pengurus dan koordinator daerah Jamkeswatch di Jawa Timur, nampak berkumpul di stasiun kereta api Pasar Turi – Surabaya, Jumat (14/10/2018) malam.

Nurrudin Hidayat selaku Sekretaris Jamkeswatch Jawa Timur, Mujaahidur Rohmah selaku Korda DPD Jamkeswatch Gresik, dan Ipang Sugiasmoro selaku DPD Jamkeswatch Mojokerto sejak pukul 19.00 WIB telah terlihat di ruang tunggu stasiun tersebut untuk menanti jadwal kedatangan kereta menuju ke stasiun Gambir – Jakarta.

Tujuan mereka ke Jakarta, adalah dalam rangka mengikuti agenda Rakernas Jamkeswatch yang rencananya akan di selenggarakan di Training Center milik DPP FSPMI yang terletak di Cisarua – Bogor pada tanggal 15 – 17 Desember 2018.

Terkait adanya agenda ini, Ipang Sugiasmoro memberikan tanggapannya secara singkat “Pemahaman bersama tentang AD/ART dan penyusunan PO akan coba saya angkat dalam agenda kali ini, dan yang paling pasti adalah mengkritisi regulasi BPJS yg tumpang tindih dari peraturan di atasnya.” Ujarnya.

Sekretaris Jamkeswatch Jawa Timur, Nuruddin Hidayat pun turut berharap, agenda konsolidasi bertema rakernas Jamkeswatch kali ini mampu membuat semacam kebijakan atau program kerja bagi para relawan untuk bisa dan sekaligus meningkatkan jumlah kepesertaan pengguna BPJS, serta mendorong penegakkan hukum bagi BU (badan usaha.red) yang melanggar.

Dalam agenda ini, sebenernya Jawa Timur mengirimkan perwakilan dari Jamkeswatch Pasuruan juga, yakni Wiryawan selaku DPD Jamkeswatch Pasuruan yang ditemani oleh Achmad Yani, namun akibat keterlambatan mereka sampai ke stasiun, akhirnya perwakilan Pasuruan memilih berangkat ke Jakarta dengan naik bus. (Bobby – Surabaya)