Idrisman Mendefa, Baru FSPMI Palas Organisasi yang Peringati HUT Palas

  • Whatsapp
Makan bersama dengan menu ketela bakar dan ikan mas bakar di perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Palas dan HUT ke-14 tahun Pemkab Palas. Foto : istimewa.

Padanglawas,KPonline – “Baru serikat pekerja FSPMI Padang Lawas lah, yang secara khusus berperan aktif dan secara organisasi memperingati HUT Pemkab Padang Lawas. Tahun ini, saya sudah dua kali mendapatkan undangan untuk memperingati HUT Pemkab Palas yang dilaksanakan oleh FSPMI,” sebut Kasi Pengupahan dan Jamsostek Bidang Hubind Disnaker Palas, Muhammad Idrisman Mendefa.

Hal itu diungkapkan dia, saat menghadiri undangan perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Padang Lawas yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-14 tahun Pemkab Padang Lawas ala buruh, yang dilaksanakan di Markas FSPMI Padang Lawas, pada hari Minggu malam (18/07/2021).

Bacaan Lainnya

“Padahal, di Kabupaten Palas ini banyak sekali organisasi. Namun, yang secara khusus memperingati HUT Pemkab Palas setahu saya hanyalah FSPMI Palas. Organisasi lainnya di Palas itu, setahu saya ikut menghadiri perayaan HUT Pemkab Palas, yang memang diperingati dan dilaksanakan oleh Pemkab Palas setiap tahunnya,” tegasnya.

“Inilah bentuk nyata sinergitas yang diwujudkan FSPMI kepada Pemkab Palas. Saya berpikir, selayaknyalah Pemkab Palas memberikan apresiasi kepada FSPMI yang memang setahu saya, selama lima tahun terakhir memberikan kepeduliannya terhadap nasib buruh di Palas dan sampai detik ini masih konsisten memperjuangkan hak-hak buruh di Kabupaten Palas ini,” ungkap Idrisman Mendefa.

Senada itu, Sekretaris PC PMII Kabupaten Palas, Busroni Hasibuan dan Ketua FSPMB Palas, Muhammad Hanafi Hasibuan, yang turut hadir di acara itu, keduanya membenarkan pernyataan Idrisman Mendefa, terkait belum ada organisasi selain FSPMI, yang membuat kegiatan dalam rangka perayaan HUT Pemkab Palas.

“Kami berdua, juga sudah dua kali diundang oleh penggurus KC FSPMI Palas, untuk menghadiri perayaan HUT KC FSPMI Palas, yang mana bulan perayaan HUT-nya bersamaan dengan bulan perayaan HUT Pemkab Palas, yakni pada bulan juli,” sebut mereka.

Kedua pemuda mahasiswa di satu PTS di Palas ini, juga memberikan testimoninya sepengetahuan keduanya, sejauh ini sejak Kabupaten Palas dimekar, mereka melihat FSPMI benar-benar organisasi serikat pekerja / serikat buruh yang serius dalam membela kepentingan dan hak-hak pekerja.

“Kami memberikan apresiasi atas hadirnya FSPMI di Kabupaten Padang Lawas, semoga FSPMI ke depan semakin maju dan jaya. Kami turut mengucapkan selamat HUT ke-5 tahun KC FSPMI Padang Lawas. Horas horas horas,” sebut keduanya.

Acara kegiatan perayaan HUT ke-5 tahun KC FSPMI Palas itu, diwarnai dengan makan bersama dengan menu ketela bakar dan ikan mas bakar dengan sambal kecap khas mandailing. (MS)

Pos terkait