Himpun Energi sebagai Kekuatan

Bogor, KPonline – Hari ini Kamis (29/8/2019) Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI) mengundang pengurus Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anggota (PC SPA) FSPMI Kab/Kota Bekasi di Training Center FSPMI, Cisarua-Bogor.

 

Bacaan Lainnya

Refresing Course nama kegiatan dalam undangan DPP ini. Menurut Sekretaris Jenderal FSPMI Riden Hatam Azis, refresing course bertujuan untuk mengembalikan fokus perjuangan keserikatpekerjaan organisasi FSPMI.

Acara yang dihadiri hampir 100 orang peserta yang semuanya adalah pengurus PC SPA dan KC FSPMI se-Bekasi ini dibuka pukul 15.55 wib langsung oleh Sekretaris Jenderal FSPMI.

 

Amier Mahfouz yang menjadi moderator acara ini mempersilahkan para Ketua PC SPA memperkenalkan diri dan susunan kepengurusannya. Dimulai dari Haji Abdul Bais (Ketua PC SPEE) yang dilanjut oleh Heni Agustianto (Sekretaris PC SPAMK).

 

Tidak ketinggalan, Yanto Bidang Organisasi PC SPL mewakili Sarino yang berhalangan hadir juga memperkenalkan susunan pengurus PC SPL. Menyusul Maryanto (Ketua PC SPAI), menutup perkenalan para pengurusnya.

 

Sambutan-sambutan para petinggi organisasi mewarnai kegiatan ini. Sukamto, Ketua KC FSPMI Bekasi periode 2019-2024 menyampaikan sambutan yang pertama. Dia menyampaikan bahwa KC membawahi dua wilayah, kabupaten dan kota Bekasi, ditambah forum-forum kawasan.

 

Menurutnya para pengurus PC yang baru dan rata-rata masih muda-muda harus bergerak dan menghimpun energi bersama dan niatkan untuk membangun organisasi di Bekasi.

Tidak ketinggalan Furqon selaku vice presiden bidang organisasi DPP dan Ketua Umum PP SPL, Haji Yadun pun menyampaikan sambutan dan harapannya.

 

“Mudah-mudahan kita termasuk kaum buruh yang terus berjuang sampai para pengusaha memuliakan kaum buruh”, ucap Yadun.

 

Pukul 15.55 wib acara refresing course dibuka secara resmi oleh Riden Hatam Azis. Sebelum membuka Sekjen FSPMI ini memberikan apresiasi kepada para aktivis buruh Bekasi yang hadir. Menurutnya diantara struktur organisasi FSPMI, PC-lah yang paling strategis.

 

“Di lihat dari peranannya, PC-lah yang paling konkrit. Kesejahteraan dan gerakan perjuangan, PC yang terlibat langsung ke PUK,” pungkas Riden.

Pos terkait