Gelar Pertandingan Futsal Anak, PUK Muramoto Elektronika Indonesia Gandeng CSR Perusahaan

Gelar Pertandingan Futsal Anak, PUK Muramoto Elektronika Indonesia Gandeng CSR Perusahaan

Bekasi,KPonline- Hari Minggu identik dengan hari istirahat,waktu bermain untuk keluarga,olahraga bahkan ada sebagian buruh yang memilih masuk kerja alias lembur.

Tapi tidak dengan para buruh PT. Muramoto Elektronika Indonesia (PT.MEI),mereka mengisi waktu liburnya dengan mengadakan tournament Futsal untuk anak-anak di sekitar kawasan perusahaan nya.

Tepatnya hari Minggu (20/1/2019) di lapangan Futsal Dua Saudara Kampung Cicadas – Cikarang Selatan, yang jaraknya tidak begitu jauh dari PT. Mei tournament tersebut di helat.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. MEI yang di implementasikan dalam bentuk Tournamen Futsal anak-anak ini di gagas oleh para pekerja PT. MEI yang tergabung dalam PUK SPEE FSPMI PT.MEI.

Menurut Nuryadin,Pegurus bidang Infokom Sosek ini,CSR merupakan suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, seperti kegiatan hari ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk olahraga bersama.

Harapan dilakukan CSR ini agar
gangguan social bisa di minimalisir dan untuk menumbuh kembangkan dukungan atau pembelaan masyarakat setempat.

Pimpinan Unit Kerja bekerja sama dengan Manajemen dibantu oleh Muramoto Football Club (MFC) PT. MEI sekaligus sebagai panitia pelaksana, cukup sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir.

Menurut Ricky Alamsyah Hutabarat Ketua MfC sekaligus Ketua panitia yang juga anggota Garda Metal ini menyampaikan bahwa ada 16 club futsal se-Cikarang Selatan yang mendaftar sebagai peserta tournamen.Dan dibantu oleh 20 orang panitia.

“Kegiatan ini kita lakukan satu hari dengan sistem gugur dan memperebutkan hadiah uang tunai untuk pembinaan dan tropi untuk juara 1 sampai 4.Ada juga hadiah untuk top skore dan best player” Kata Ricky.

Di kesempatan yang sama Mahfudz Sidik, salah satu Pengurus PUK PT. MEI yang juga sekretaris MFC di sela-sela kesibukannya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari manajemen PT. MEI dan kerja keras panitia sehingga acara ini bisa berlangsung sesuatu rencana.

“Anak-anak buruh mempunyai hak yang sama untuk berprestasi dan menjadi tim futsal nasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa, itu salah satu tujuan tournamen futsal anak-anak ini” jelas Sidik bersemangat.

Sampai tulisan ini dimuat, pertandingan futsal anak-anak masih berlangsung dan di respon positif oleh para warga yang menjadi orang tua dari anak-anak yang ikut pertandingan tersebut.

Facebook Comments

Comments are closed.