Garda Metal Bogor Raya Kawal Mediasi Perselisihan Hubungan Industrial PUK SPL-FSPMI PT. SHI di Disnakertrans Bogor

Bagikan

Bogor,KPonline – Instruksi tertinggi Garda Metal didaerah ada ditangan Panglima Koordinator Daerah (Pangkorda Garda Metal) dan sudah seharusnya setiap instruksi yang dikeluarkan, wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh setiap anggota Garda Metal. Tidak terkecuali pada hari ini, setelah mendapatkan instruksi dari Pangkorda Garda Metal Bogor Raya Bung Ananto Prasetya, hampir 200an anggota Garda Metal Bogor Raya memenuhi lahan parkir yang ada didalam Disnakertrans Kabupaten Bogor.

Berkumpulnya anggota Garda Metal dalam mengawal mediasi yang dilakukan oleh pihak PUK SPL-FSPMI PT. SHI dengan pihak Management PT. SHI merupakan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama buruh. Apalagi jika buruh tersebut masih bernaung dibawah bendera FSPMI Bogor. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Aksi Bung Mulyana dalam menyambut kedatangan anggota-anggota Garda Metal Bogor Raya yang berdatangan dari seluruh kawasan yang ada di wilayah Bogor.

Ananto Prasetya selaku Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor Raya berpesan agar seluruh anggota Garda Metal Bogor Raya yang hadir dalam kesempatan ini, untuk menjaga agar suasana tetap kondusif dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan. Hal ini harus dilakukan agar pandangan masyarakat luas terhadap Garda Metal agar selalu positif. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ahmad Hapiji selaku Wakil Koordinator Divisi Aksi Garda Metal Bogor Raya. Tidak perlu takut dalam membela kebenaran dan keadilan, karena sesungguhnya kehadiran Garda Metal dalam setiap aksi buruh dan kegiatan sosial lainnya, merupakan bentuk nyata dari keberadaan Garda Metal itu sendiri.

Orasi dilanjutkan dari perwakilan anggota Garda Metal dari berbagai kawasan dan area yang berada di wilayah Bogor, tidak terkecuali perwakilan dari PUK SPL-FSPMI PT. SHI. Sebut saja namanya Ucup dan Eneng (nama samaran), beliau mewakili kawan-kawan buruh PUK SPL-FSPMI PT. SHI mengucapkan banyak terima kasih dan penghormatan penuh, atas solidaritas yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan Garda Metal Bogor Raya.

Jam menunjukkan pukul 12:38 WIB dan mediasi yang dilakukan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor sudah selesai. Meskipun belum menemukan titik terang, mediasi berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu depan. Dan anggota-anggota Garda Metal Bogor Raya dengan serempak dan bersemangat akan terus mengawal mediasi tersebut hingga menemui jalan keluar yang terbaik bagi kawan-kawan buruh PUK SPL-FSPMI PT. SHI

Facebook Comments