FSPMI Sidoarjo Kembali serahkan Donasi Untuk Lombok

¬†Sidoarjo,KPonline – Jumat (31/09) pukul 00.00 WIB ,Akhirnya Cholis jadi faham kenapa dirinya di instruksikan oleh Pengurus PUK SPL FSPMI PT PARIN Sidoarjo bersama Divisi Infokom SPL Kab Sidoarjo untuk menyerahkan secara langsung “Dana Donasi Peduli Lombok” yang telah terkumpul dari anggota kepada Relawan yang benar benar terlibat secara langsung dengan masyarakat Lombok .

Sebelumnya Donasi akan disalurkan kepada Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia namun karena Relawan LKPI yang dilapangan sudah kembali ke Jakarta maka Pengurus PUK mêncari cari sebuah lembaga yang bisa menyalurkan secara langsung Donasi tersebut sehingga bisa lebih cepat dan bermanfaat yang akhirnya menemukan sebuah lembaga bernama Relawan Jatim Bersatu yang berada tak jauh dari lokasi pabrik.

Bacaan Lainnya

Sebelum Donasi tersebut diserahkan ,Cholis larut dalam obrolan bersama Perwakilan dari Relawan Jatim Bersatu (RJB),Iwan Bagus yang menceritakan bagaimana kondisi di Lombok saat ini dimana warga sudah tidak berani menempati rumah lantaran gempa yang masih saja terjadi,untuk tinggal dan tidur mereka membuat tenda tenda dari terpal.

Kesedihan masyarakat Lombok juga bertambah karena saat ini mulai terjadi penjarahan harta oleh orang orang yang memanfaatkan situasi ini.

Begitu juga dengan sembako yang harganya sudah mencapai tiga kali lipat dari yang seharusnya,karenanya terpal dan sembako adalah barang yang saat ini paling dibutuhkan.

Banyak juga barang sumbangan dari masyarakat yang dikirim melalui ekspedisi ( yang digratiskan ongkos kirimnya),namun sayangnya pihak ekspedisi tidak ada tenaga untuk mendistribusikan nya sehingga terkadang hanya menumpuk di gudang tanpa ada pendistribusian.

Mengingat proses pembangunan kembali akan dilakukan sekitar 3 bulan mendatang maka masyarakat disana sangat mengharapkan bantuan datang dari pemerintah dan rakyat Indonesia.

Cholis menyerahkan donasi tersebut di Omah Perdjoengan yang terletak di Berbek,dana tersebut dihitung ulang untuk mengetahui jumlah sebenarnya secara transparan dan langsung dihitung untuk pembelian apa saja.

Dari total dana yang terkumpul sebesar Rp 6,348 juta tersebut rencananya akan dibelikan terpal sebanyak 40 Pcs (@90ribu) dan sisanya untuk dibelikan sembako.

Andi Bagus selaku koordinator RJB menyampaikan rasa terimakasih nya dan akan berupaya untuk menyampaikan amanah tersebut langsung kepada yang berhak menerima, rencananya hasil donasi yang sudah di belikan terpal dan sembako akan diangkut menggunakan satu buah truk sendiri dan digabung dengan donasi dari yang lain.

(Khoirul Anam/Sidoarjo)

Pos terkait