FSPMI Serukan Penggalangan Dana Solidaritas Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Indonesia kembali berduka. Musibah bencana alam kembali terjadi pada tanah air kita tercinta Indonesiam Terjangan ombak tsunami melanda Wilayah Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung, pada Sabtu malam (22/12/2018).

Bencana Tsunami Selat Sunda ini menambah deretan bencana yang terjadi di penghujung tahun 2018.

Bacaan Lainnya

Berbagai macam bentuk bencana alam telah terjadi di negeri kita Indonesia. Beberapa bulan yang lalu pun tentu masih kita ingat bagaimana Gempa bumi dengan magnitudo 7,4 dan tsunami melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Bencana alam tersebut tidak dapat kita hindari, semua sudah di gariskan oleh Allah SWT. Sesuai kehendak-Nya apapun bisa terjadi.

Banyaknya korban jiwa serta kerusakan infrastruktur dan tempat tinggal yang di alami oleh korban tsunami Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung tentu sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk saling membantu dan meringankan beban yang mereka derita.

Sampai saat ini jumlah korban jiwa akibat tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung terus bertambah.

Hingga kini jumlah korban jiwa mencapai angka di atas 200 orang lebih yang telah dinyatakan meninggal dunia.

Keluarga besar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) turut mengucapkan duka dan bela sungkawa yang mendalam atas Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda Provinsi Banten dan Lampung di penghujung tahun ini.

Untuk menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengintruksi kan Seluruh anggota nya untuk turut membantu semaksimal mungkin saudara kita yang sedang terkena bencana.

Melalui pesan di grup WA, Sekjend DPP FSPMI Riden Hatam Aziz menyampaikan:

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Intruksi Organisasi!! Yth PP SPA, DPW, KC, PC SPA FSPMI dan seluruh Anggota FSPMI. Menyikapi bencana alam serta musibah tsunami di Selat Sunda Banten dan Lampung. Maka mohon, segera melakukan bantuan dalam bentuk dana dan tenaga bagi yang lokasinya berdekatan. Sebagai rasa solidaritas dan empaty kita kepada para korban dan keluarganya. Dikoordinasikan DPW dan KC masing-masing

Terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Riden Hatam Aziz
Sekjend DPP FSPMI

#PrayforBantendanLampung

(Ayu)

Pos terkait