FSPMI Semarang Gelar Pendidikan Dasar Lintas Sektor

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Dengan mengambil tema Membangun Sumberdaya Pengurus dan Anggota untuk Kesejahteraan Bersama, bertempat di gedung DPW PAN Jawa Tengah, Minggu (26/8/2018) dua Serikat Pekerja Anggota FSPMI dari sektor yang berbeda yaitu PUK SPAMK FSPMI CV Metalindo Manunggal Karsa dan PUK SPL FSPMI PT.Albeta Wijaya mengikuti Pendidikan Dasar Serikat Pekerja yang diselenggarakan oleh PC SPAMK Semarang. Hadir pula perwakilan dari PP SPL FSPMI yakni Evi Ristiasari sebagai salah satu Tutor dalam Pendidikan Dasar tersebut.

Meskipun berlangsung pada hari Minggu yang seharusnya mereka merasakan hari libur dan waktu berkumpul dengan keluarga, namun pada kesempatan kali ini mereka gunakan waktunya untuk belajar. Para peserta yang rata-rata sudah berumur tersebut dengan antusias dan semangat mengikutinya.

Bacaan Lainnya

 

Tak hanya di ruangan, setelah pemaparan materi dari Supriyono selaku Tutor dari PC SPAMK FSPMI Semarang dan Evi Ristiasari dari PP SPL FSPMI, peserta digiring ke lapangan untuk melakukan game yang dikomandoi oleh Djaenal dari Garda Metal Semarang.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui sampai dimana pemahaman dari peserta tentang Serikat Pekerja dan pengaplikasiannya di lapangan setelah mendapatkan materi di ruangan.

Diakhir kegiatan M. Abidin selaku ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang memberikan wejangan kepada semua peserta agar kompak selalu.
“Saya harap setelah mengikuti pendidikan dasar ini, kawan-kawan agar tetap selalu kompak dan serius untuk berjuang, apalagi dengan upah di Semarang yang masih terbilang rendah ini, kita harus siap pula untuk mengawal UMSK”, pesannya saat menutup acara.
(Eka S)

Pos terkait