FSPMI Batam Gelar Buka Puasa dan Rakord di Tenda Perjuangan Tai Cheng

Batam,KPonline – FSPMI Kota Batam mengadakan Rapat Koordinasi yang mana kali ini Rakord agak berbeda karena Rakord kali ini diadakan di tenda perjuangan PUK SPAI PT. Tai Cheng ,yang seperti diketahui bahwa PUK Tai Cheng sedang melakukan mogok kerja dari tanggal 14 Mei 2018 sampai dengan saat ini

Sebelum Rakord dilaksanakan di dahului dengan buka bersama Konsulat Cabang ,Pimpinan Cabang SPA ,PUK PUK SPA FSPMI dan juga dihadiri oleh Pilar FSPMI diantaranya Garda Metal ,LBH dan juga Media Perdjoeangan.

Bacaan Lainnya

Agenda Rakord ini dibuka langsung oleh Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam Andy Saputra. Dalam pembukaannya Andy menyampaikan beberapa hal diantaranya

1.Agenda DPP serta intruksi dari Presiden FSPMI
2.Terkait habis masa baktinya Dewan Pengupahan dan LKS Tripatit dari unsur FSPMI .
3.Tindak lanjut kebijakan kasus atau Mogok Kerja PUK SPAI PT. Tai Cheng

Sementara Ketua Pimpinan Cabang SPAI Hendrik menyampaikan ,” Untuk memberikan support ke PUK Tai Cheng serta untuk tekanan kepada pihak perusahaan agar kembali duduk bareng dengan FSPMI guna menyelesaikan permasalahan di Tai Cheng , PC SPAI akan melakukan unjuk rasa di PT.Tai Cheng melalui Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam “.

Melihat kondisi di Tai Cheng saat ini Hendrik menambahkan ” Kita akan unras minimal 3 hari berturut-turut “.

Dari Rakord ini Konsulat Cabang juga meminta masukan dari Pimpinan Cabang SPA yang hadir mewakili PC SPA ,diantara nya PC SPL diwakili oleh Masjali dan Hendra , PC SPAI diwakili oleh Hendrik ,PC SPEE diwakili oleh Djafri Rajab dan Ridwan Adiguna ,serta juga ada dari perwakilan PC SPPJM.

Di Rakord juga nampak hadir Direktur LBH FSPMI Kepri Deni Silalahi , kehadiran LBH karena adanya dugaan tindak pidana penganiayaan oleh oknum security PT.Tai Cheng terhadap ketua puk FSPMI-PUK PT.Taicheng.

Deni menyampaikan akan terus mengawal kasus yang terjadi di PT.Taicheng serta Deni menyarankan agar organisasi memainkan perannya untuk mendukung perjuangan PUK Taicheng termasuk peran dari perwakilan FSPMI yang ada di Singapura karena owner PT.Taicheng ini adalah dari Singapura

Terakhir dari perwakilan Garda Metal yang di wakili oleh Faisal Kurniawan sebagai Sekjen Garda Metal Kota Batam

Faisal menyampaikan ” Garda Metal akan siap support pelaksanaan unjuk rasa yang akan di PT.Tai Cheng ” .

Rakor kali ini ditutup penyampaian kesimpulan Rakord oleh Andy Saputra diantaranya :

1.Konsulat Cabang meminta PC SPA agar segera mengirimkan nama-nama Rekomendasikan untuk perwakilan nya di DPK dan LKS Tripatit .

2.Dalam beberapa hari kedepan Organisasi akan melakukan unjuk rasa di PT.TAICHENG.

(Gusril Alizar)

Daftar Sekarang

Pos terkait