FedEx PHK Ribuan Karyawan

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – FedEx berencana melakukan PHK antara 5.500 dan 6.300 karyawan yang berdomisili di wilayah Eropa. Hal ini sebagai bentuk perampingan setelah mereka melakukan integrasi dengan TNT Express.

Total biaya pesangon yang harus dibayarkan perusahaan bisa mencapai USD575 juta atau setara Rp8,05 triliun (kurs Rp14.000 per USD). Mereka mengharapkan adanya penghematan biaya tahunan antara USD275 juta dan USD350 juta, yang dimulai tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari CNN, Rabu (20/1/2021) proses pemutusan hubungan kerja (PHK) ini dilakukan dalam upaya proses integrasi dengan TNT Express. TNT merupakan jasa pengiriman asal Belanda yang diakuisisi FedEx pada 2016.

“Proses ini meskipun sulit, akan memungkinkan kami bersama-sama dengan penyelesaian integrasi jaringan untuk beroperasi sebagai satu perusahaan yang menawarkan cakupan yang lebih besar, kecepatan pengiriman, kemampuan operasional yang diperluas, dan tingkat layanan yang ditingkatkan,” kata Presiden FedEx Express Eropa Karen Reddington dalam sebuah pernyataan

Manajemen perusahaan menyatakan bahwa kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) itu akan mengurangi karyawan yang bergerak di sektor operasional dan back office. Hal itu sejalan dengan proses konsultasi dan regulasi setempat.

Pos terkait