Fakta Ini Membuat Fuad BM Layak Maju Menjadi Calon Bupati Purwakarta

  • Whatsapp
Sosok yang sederhana, bersahaja, dan tak segan berada di tengah-tengah masyarakat.

Purwakarta,KPonline – 9 Januari mendatang merupakan waktu mendaftarkan pasangan calon yang akan mengikuti pilkada oleh partai politik dan gabungan partai politik.Berbicara calon pasti seluruh partai memiliki jagoannya, bahkan mungkin visi dan misi tidak akan jauh berbeda, tema “Kesejahtraan” menjadi sebuah jargon klasik untuk menarik simpatik masyarakat dalam dunia politik.

Mengulas Purwakarta Dedi Mulyadi merupakan salah satu tokoh dalam bidang pemerintahan yang mungkin patut disegani, bagaimana tidak selama dua periode Dedi Mulyadi memimpin kabupaten Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Namun sang petahana tidak bisa mencalonkan kembali dirinya dalam pilkada kabupaten Purwakarta 2018, terganjal peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pilkada yang berarti bisa dipastikan akan terjadi persaingan ketat dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di kabupaten Purwakarta.

2 periode era kepemimpinan Dedy Mulyadi ternyata masih banyak hal yang harus dibenahi,selama 2 periode, kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat Purwakarta bisa dikatakan masih sangat jauh dari harapan,banyak warga masyarakat yang belum diikut sertakan untuk diarahkan mendapatkan program pemerintah pusat diantaranya Jaminan Kesehatan Nasional berupa BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Menghadapi pilkada 2018 kabupaten Purwakarta,beberapa bakal calon mulai diperkenalkan dan mengenai bakal calon,ternyata hadir seorang sosok yang sangat sederhana dan berpenampilan apa adanya.

Dialah Fuad BM. Saat ini Fuad BM masih bekerja di salah satu perusahaan ternama di pinggiran kabupaten/kota Purwakarta tepatnya kawasan industri Kota Bukit Indah yaitu PT HINO Manufacturing yang seperti telah diketahui perusahaan tersebut bergerak dalam bidang Automotive.

Bekerja dengan jujur dan rajin selalu mewarnai keseharian Fuad BM dalam menjalani kewajibannya sebagai pekerja. Bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ternyata sungguh sangat luar biasa elektabilitas kinerjanya dengan segala kesederhanaan yang ada dan jiwa sosial penuh keikhlasan serta ketulusan Fuad BM selalu membantu mengatasi permasalahan sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat Purwakarta.

Program kerja Fuad BM bersama FSPMI terbukti mampu membantu mengatasi beberapa permasalahan yang ada di Purwakarta. Salah satunya dengan team Jamkeswatch FSPMI Purwakarta telah banyak membantu masyarakat diantaranya pembuatan kartu BPJS kesehatan kepada ibu Siti Samsiyah yang sebelumnya tidak tersentuh oleh program pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional,baik berupa BPJS Kesehatan atau layanan Kartu Indonesia Sehat

Berdomisili di kampung Cinta Karya RT 12/ RW 05 Desa Cikopo Kabupaten Purwakarta,ibu Siti Samsiyah saat ini bisa mendapatkan fasilitas JKN berupa BPJS Kesehatan untuk berobat,dalam hal tersebut menjelaskan serta membuktikan bahwa Fuad BM telah membantu masyarakat Purwakarta yang semestinya dilakukan oleh pemerintahan daerah melalui para jajarannya.

Tidak berhenti sampai disitu,selain mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat,Fuad BM kerap melakukan perbaikan dibidang ekonomi kerakyatan dalam bentuk pemberian modal usaha berupa gerobak baso dan hewan ternak seperti yang telah dilakukan kepada masyarakat Purwakarta.

Warga kampung Baras dan Kampung Talaga Desa Kutamanah Kecamatan Suka Sari Purwakarta telah merasakan sepak terjang Fuad BM dalam hal sosial,pemberian 170 ekor kambing kepada 17 kepala keluarga yang berada di daerah tersebut menjadi sebuah bukti nyata kalau Fuad BM benar benar serius membangun kabupaten Purwakarta dalam bidang Kesejahteraan masyarakat, membangun ekonomi kerakyatan mandiri yang selama ini mungkin terlupakan oleh pemerintahan daerah. Satu lagi yaitu program Ratilahu “Renovasi Rumah Tidak Layak huni”

Kasim, salah seorang warga yang merasakan program Ratilahu merasa bersyukur atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan kepadanya beserta keluarga, selain itu Kasim pun mendapatkan modal usaha berupa gerobak baso yang bisa menjadi modal usaha baginya untuk memenuhi segala kebutuhan keluarganya

Mengurai dan melihat tiga hal diatas terhadap apa yang telah dilakukan Fuad BM untuk masyarakat,rasanya Fuad BM layak maju sebagai calon Bupati Purwakarta di Pilkada 2018 kabupaten Purwakarta.

 

Pos terkait