Pulang ke Kotamu

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat
Penuh selaksamakna

Yogjakarta, KPonline – Mendengar nama daerah satu ini pikiran kita sejenak mengingat lagu salah satu musisi Indonesia, Katon Bakaskara.

Yogyakarta. Begitu judul lagunya. Tetapi kali ini saya tidak membahas tentang lagu tersebut. Saya akan sedikit berbagi cerita tentang pengalaman libur akhir tahun 2017.

Saya mengunjungi salah satu destinasi wisata yang boleh di bilang sedang hits di sosial media.

Dlingo, Mangunan merupakan nama sebuah daerah di wilayah kabupaten Bantul, Yogyakarta. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Jogja.

Daerah Mangunan kini tidak hanya memiliki hutan pinus saja sebagai tempat wisata. Warga sekitar secara kreatif mengelola hutan menjadi sebuah tempat wisata keren. Salah satunya yang baru adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Namanya memang sedikit aneh. Tapi jika buka instagram, maka akan muncul berbagai macam spot foto baik selfie maupun foto menarik lainnya.

Hanya dengan membayar tiket masuk 2500 rupiah per orang, kita bebas explore setiap sudut tempat wisata ini. Cukup murah bukan? Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga bersama buah hati.

Tentu bersama pacar juga tak kalah keren. Fasilitas umum berupa toilet dan mushola juga sudah tersedia. Warung makanan dengan harga bersahabat juga siap memanjakan perut yang lapar.

Tak hanya itu, masih di kawasan wisata Mangunan. Ada beberapa tempat lain yang bisa di kunjungi. Seperti puncak becici, kebun buah mangunan, hutan pinus pengger, puncak Kediwung dan lain sebagainya.

Tak heran jika musim liburan tiba tempat ini akan ramai pengunjung. Menuju tempat ini harus ekstra hati hati. Jalan yang menanjak dengan jurang di kanan kirinya, membutuhkan konsentrasi dan skil berkendara yang baik.

Setiap berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Mangunan. Jangan lupakan juga membawa kamera untuk berfoto ria bersama keluarga.