Donor Darah Demi Menumbuhkan Rasa Kemanusiaan

Bekasi, KPonline – Bertempat di Aula Gedung Serbaguna PT Musashi plan Cikarang, PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Autoparts Indonesia mengadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Kabupaten Karawang pada hari ini Senin (15/4/2019).

Kegiatan donor darah ini dimulai jam 10.00 WIB, setelah setengah jam terlambat dari jadwal, karena tim PMI yang akan membantu kegiatan donor darah terjebak macet di jalan tol Jakarta – Cikampek.

Kegiatan donor darah ini sedianya dilaksanakan setiap bulan, dalam setiap pelaksanaannya selalu diikuti lebih dari 50 karyawan PT Musashi Autoparts Indonesia dengan target 60 kantong darah dari berbagai golongan. Peserta donor darah sendiri mayoritas adalah anggota PUK Musashi.

Setiap kali dilaksanakan, terkadang pendaftar untuk menjadi peserta donor darah membludak hingga lebih dari 100 orang, dengan terpaksa panitia membatasi pendonor karena jumlah kantong darah yang terbatas.

Endri Sulistyowati selaku panitia kegiatan donor darah mengatakan, dengan adanya  kegiatan donor darah ini semoga nanti bisa menumbuhkan rasa kesadaran khususnya bagi anggota PUK Musashi bahwa berbagi darah untuk kemanusiaan sangat penting dan sungguh berarti, bagi orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Peranan Pekerja dan Perempuan Nurlaela mengungkapkan, kegiatan kali ini di bulan April menjadi kegiatan donor darah terakhir, karena bulan depan sudah memasuki bulan Ramadhan dan kegiatan donor darah selama Ramadhan ditiadakan. Donor darah akan kembali dilakukan pasca libur lebaran tahun 2019.
(Darma Tsuraya)

Facebook Comments