Diskusi Ringan Pengurus PUK, PC SPAI FSPMI Bandung Raya

  • Whatsapp

Cimahi, KPonline – Di sela waktu yang cukup padat dengan aktifitas yang memusingkan, para pengurus dari PUK dan PC SPAI FSPMI Bandung Raya berkumpul di kantor sekber KC FSPMI Bandung Raya, Minggu (4/11/18) untuk sekedar berdiskusi membahas pekembangan organisasi dan pendidikan untuk anggota.

Serius namun santai, diselingi canda tawa mengingat semua tentang perjalanan pejuangan organisasi yang cukup menguras energi. Jika melihat situasi dan kondisi yang terjadi sekarang ini, anggota FSPMI Bandung Raya memang sedang mengalami penurunan semangat. Walaupun demikian, itu bukanlah suatu kendala yang bisa menyurutkan semangat para pengurus organisasi.

Bacaan Lainnya

Motivasi pada diri sesorang memang ada masanya. Menurut Ketua PC SPAI FSPMI Bandung Raya (Hendrayana), semangat yang tertanam dalam diri seseorang bisa terjadi penurunan dan peningkatan sesuai dengan apa yang dihadapi dan terjadi pada diri orang tersebut. Seperti halnya semangat yang dimiliki anggota FSPMI. “Jika seseorang yang baru masuk kedalam organisasi, pada dirinya akan mulai tertanam motivasi dan semangat ingin tau apa yang ada dalam organisasi. seseorang yang sudah masuk dalam organisasi dan belajar berorganisasi akan terlihat bersemangat untuk tau lebih dalam tentang organisasi. seseorang yang ada di organisasi dan selalu belajar berorganisasi akan semakin semangat dan tertantang untuk merealisasikan apa yang di dapat dari hasil pembelajaran organisasi. Namun seseorang yang sudah terbiasa dengan organisasi, terbiasa merealisasikan hasil pembelajarannya terkadang akan mengalami kejenuhan dan penurunan rasa semangat dan motivasinya”.

Yang harus dilakukan jika terjadi hal yang demikian adalah selalu menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh anggota dengan cara mengadakan pendidikan dan pemantapan berorganisasi secara berkala, berkesinambungan dan di mulai dari PUK masing – masing.

“Teori memang penting, namun tindakan lebih penting” karena semua ilmu yang di dapat dari hasil belajar akan menjadi sia sia jika tidak digunakan dan di aplikasikan secara nyata dalam kehidaupan.

(Kontributor – Bandung Raya)

Pos terkait