Dikepung Massa 8 Jam, Manajemen PT.FNG Janjikan Perundingan Siang Ini

Jakarta, KPonline – Senin malam (27/8) sekitar pukul 19.15 tim perundingan PUK PT. FNG keluar dari ruang perundingan menyampaikan kabar tak sedap. Ternyata pihak manajemen masih tetap pada keputusannya untuk melakukan PHK sepihak terhadap 282 pekerjanya yang tergabung dalam PUK SPAI FSPMI PT.FNG.

Sementara dari pihak tim perunding PC SPAI juga tetap berkeinginan agar surat PHK ini dicabut hari ini juga (27/8), karena tidak ada titik temu diantara kedua belah pihak perundingan ini dipastikan deadlock.

Bacaan Lainnya

Atas hasil ini massa aksi anggota PUK PT.FNG berkeinginan tetap bertahan hingga ada keputusan dicabutnya surat PHK.

Sempat terjadi perdebatan alot dengan pihak aparat keamanan, mereka menginginkan massa segera membubarkan diri. Meski demikian mereka masih ingin tetap bertahan menutup semua akses hingga manajemen yang ada di dalam tak bisa keluar (pulang). Hal ini membuat keadaan semakin memanas, pihak manajemen yang ingin pulang ditahan massa aksi anggota PUK SPAI FSPMI PT.FNG. Bahkan aparat keamanan mulai menambah jumlah personil yang di siagakan.

Negosiasi terus dilakukan, perundingan harus dilanjutkan agar 282 orang anggota PUK PT. FNG bisa terselamatkan dari PHK. Setelah diskusi cukup lama, akhirnya manajemen mau melanjutkan perundingan pada esok hari (selasa, 28 Agustus 2018). Atas keputusan ini massa bersedia membubarkan diri dengan tertib setelah sempat mengepung pabrik selama 8 jam guna memperjuangkan nasib mereka dari kebiadaban manajemen.

Hari ini mereka juga berencana untuk berkumpul kembali sebagai bentuk dukungan kepada PUK dan perangkat PC SPAI FSPMI DKI yang akan melakukan perundingan lanjutan.

(RJ)

Pos terkait