Dialog Ketenagakerjaan Untuk Kerja Dan Bekerja Profesional Serta Berkah Di Era Teknologi 4.0

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Sabtu (25/1), bertempat di ESKA Hotel Batam, PUK TDK Electronics Indonesia mengadakan dialog bersama dengan anggota Serikat Pekerjanya.

Mengambil tema sesuai judul diatas, PUK PT TEI berusaha untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya tentang bagaimana bersikap sesuai ketenagakerjaan dalam keseharian. Ini juga sebagai refleksi selama tahun 2019 lalu dalam mencermati permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi di dalam perusahaan.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan pemaparan Hubungan Industrial dalam UU 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, menjadi awal dialog sore ini.

Bagaimana dengan UU tersebut bisa mengawal aturan-aturan dijalankan dan setiap pelanggaran tidak boleh dilakukan oleh perusahaan atau oleh oknum di perusahaan yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Jadi ditegaskan disini Serikat Pekerja itu memperjuangkan, membela, melindungi hak dan kepentingan pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Kegiatan yang lebih banyak dialog dengan peserta yang hadir ini, akhirnya bisa mendapatkan persamaan pandangan dalam bersikap jika menghadapi permasalahan ketenagakerjaan di perusahaan.

Untuk memaksimalkan kehadiran anggota, maka kegiatan ini dijadwalkan berlangsung tiga kali.

Dengan adanya kegiatan ini PUK PT TEI berharap anggotanya yang hadir memahami konsep dan semangat bekerja yang baik dan benar dengan tetap menjadi manusia seutuhnya dan sebagai makhluk sosial meski dengan keadaan yang mungkin kedepan akan mendapatkan warna-warni tantangannya.

Dengan tetap pada konsep :
Santun, Cerdas dan Berani!

Pos terkait