Di Kampus ASMI, SPKEP KSPI PT.Fuji Seat Indonesia Gelar Pendidikan Organisasi

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Hari ini, minggu (29/10) bertempat di kampus ASMI, ruang Reye Reye, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, PUK SPKEP PT. Fuji Seat Indonesia yang berafiliasi ke KSPI menyelenggarakan pendidikan organisasi untuk anggota nya.

Dalam sambutannya Ketua PUK SPKEP PT. Fuji Seat Indonesia, Sapri Ependi mengatakan, “Dengan adanya pendidikan organisasi dapat menambah pengetahuan untuk menyelesaikan permasalahan sehingga tercipta hubungan industrial yang baik serta, menciptakan kader kader pengurus untuk periode berikutnya.”

Bacaan Lainnya

Sapri Ependi berharap dengan pendidikan organisasi ini membuat pengurus, pleno dan seluruh anggota pandai menyelesaikan permasalahan industrial di masing masing plant.

Pendidikan yang diikuti oleh 70 orang anggota ini dibuka secara resmi oleh Kunkun Surya Lesmana (Sekjen DPD SPKEP DKI Jakarta) dan menghadirkan pembicara Bismar Suswiyanto (Wakil Ketua DPD SPKEP) dan Sahat Butar Butar, SH ( Wakil Ketua DPP bidang Advokasi).

Dalam penyampaian materinya, Bismar Suswiyanto mengatakan bahwa Undang Undang (UU) mengamanatkan kepada perusahaan untuk mensejahterakan buruh atau pekerjanya, dan tingkat sejahtera itu sendiri dirundingkan dengan serikat pekerja sebagai wadah bagi para pekerja. Oleh karena itu, Serikat Pekerja di lindungi UU saat melakukan perundingan dengan pihak manajemen.

Selain itu, Bismar juga menyampaikan strategi perjuangan KLA (Konsep, Lobby, Aksi) yang digunakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam menjalankan tugas organisasi memperjuangkan kesejahteraan bagi anggotanya. Yang mana FSPKEP merupakan afiliasi dibawah KSPI, maka sepantasnya anggota SPKEP wajib tau tentang hal itu.

Bismar menyinggung juga tentang BPJS Kesehatan yang dinikmati masyarakat juga merupakan perjuangan dari para buruh KSPI. Meskipun masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan diberbagai sisi.

Hingga berita ini ditulis oleh kontributor Koran Perdjoeangan, masih berlangsung sesi tanya jawab untuk peserta yang hadir. (Az)

Pos terkait